Tim Relawan Marwan Jafar dan Garda Bangsa Pati membagikan masker dan hand sanitizer di Perempatan Rogowongso Pati. (suaramuria.com)

PATI, suaramuria.com – Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun untuk bersama-sama mencegah persebaran virus korona (Covid-19) terus digugah banyak pihak.

Di antaranya diserukan Tim Relawan Marwan Jafar bersama Garda Bangsa Pati dengan membagikan ribuan masker dan mencuci tangan dengan sabun di sejumlah lokasi.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (social distancing dan physical distancing). Kebetulan kami juga menyediakan 5.000 masker dan 5.000 hand sanitizer untuk masyarakat di Pati,” ujar Kastomo, Koordinator Tim Relawan Marwan Jafar di sela sosialisasi dan bakti sosial di Pati, Jumat (10/4).

BACA JUGA: Pekerja Mudik Terdampak Korona Bisa Peroleh Kartu Prakerja

Bakti sosial yang berlangsung di Perempatan Lampu Merah Rogowongso Pati juga membagikan snack kepada masyarakat. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Termasuk tetap menjaga kesehatan, tidak panik, serta senantiasa berdoa kepada Allah agar pandemi korona segera berakhir.

Aksi tersebut tidak hanya berlangsung di Pati. Tim Relawan Marwan Jafar juga akan bergerak di Rembang, Blora, dan Grobogan untuk melakukan aksi serupa.

“Di setiap kabupaten kami membagikan 5.000 masker dan 5.000 hand sanitizer, jadi totalnya ada puluhan ribu masker dan hand sanitizer. Sekaligus menyosialisasikan betapa pentingnya mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19,” paparnya.

Kastomo menjelaskan, anggota DPR RI Marwan Jafar memberi perhatian serius atas pandemi Covid-19. Menurutnya, semua elemen masyarakat harus bergerak dan bergotong-royong menghadapi dan mengatasi bencana kesehatan belakangan ini.

“Bersama-sama, bahu membahu, dan saling mendukung sangat dibutuhkan dalam kondisi saat ini. Tidak lupa mengikuti protokol pemerintah. Mari saling mengingatkan dan sadar untuk mengatasi dan mencegah bersama virus korona,” tandasnya.(SRM)

Tinggalkan Balasan