Rektor Unisnu Jepara Diminta Sering Dolan Perluas Jaringan

0
rektor unisnu jepara
Pelantikan Rektor Unisnu Jepara Sa’dullah Assa’idi. (foto : suaramuria.com)

JEPARA, suaramuria.com – Rektor Unisnu Jepara Sa’dullah Assa’idi diminta sering dolan memperluas jaringan. Untuk mengembangkan kampus, rektor tak cukup bekerja di dalam kampus.

Pernyataan  itu dilontarkan Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (Yaptinu) Jepara Mohammad Najib, saat memberikan sambutan pada pengambilan sumpah dan pelantikan Rektor Unisnu Jepara Periode 2020-2024  Sa’dullah Assa’idi.

“Maka, sering seringlah dolan dolan, mengunjungi pihak terkait dan kolega untuk mengembangkan jejaring.’” katanya.

BACA JUGA : Rektor Unisnu Siapkan Tujuh Langkah Pengembangan Kampus

Pelantikan rektor dalam suasana wabah korona, dilaksanakan secara internal. “Kami tidak mengundang tamu tamu dari luar,” katanya.

Dikatakakan, banyak pihak yang dapat digandeng untuk mendukung dalam berbagai kegiatan kampus. Baik itu dalam bidang akademik, penelitian, maupun mengabdian kepada masyarakat.

“Unisnu harus merangkul pihak luar untuk mendukung berdirinya pusat pusat kajian. Misalnya, pusat kajian gender, dan pusat kajian Aswaja,” katanya.

Jaringan alumni, dan nahdliyin juga bagian yang sangat penting untuk digandeng, untuk mendukung pendanaan Unisnu.

“Kampus kampus besar punya hubungan kuat dengan jaringan alumni. Termasuk dalam membantu pendanaan, sehingga tidak bertumpu kepada SPP mahasiswa. Unisnu pun harus begitu. Jika sekarang masih bergantung SPP mahasiswa, ke depan harus berubah.” katanya.

Target Unisnu Jepara

Kepada seluruh pejabat kampus, dosen dan karyawan, diminta membangun sinergi kuat. Harus tercipta kerja tim yang bagus, dan menghindari penonjolan atau ego pribadi. Sebab, target yang diamanatkan Yaptinu dalam periode kedua masa jabatan Rektor  Sa’dullah Assa’idi, sangat berat.

Rektor kelahiran Jember,Jatim 1956 itu, dinilai sukses saat memimpin Unisnu 2016-2020 lalu.

Unisnu yang sekarang telah terakreditasi B dan diperingkat 178 nasional. Ditargetkan, Unisnu masuk peringkat 160-an. Selain itu, Unisnu yang sekarang ini berada di peringkat ke-4  Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTU), dan diharapkan naik ke posisi ketiga.

Pelantikan dengan saksi Dr H Mashudi MAg, dan H Wuryantoyo MPd, Rohaniwan H Noor Rohman Fauzan Bed MA. Sekretaris Umum Yaptinu H Abdul Kohar membacakan surat keputusan yayasan. Hadir, para pengurus Yaptinu, para Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana Dr H Ahmad Barowi MAg, serta para dekan. (SRM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini