- Advertisement -spot_img
22.9 C
Kudus
Minggu, 25 Juli 2021
BerandaPatiRazia Pusat Perbelanjaan, Masyarakat Tak Pakai Masker di Sanksi Nyapu

Razia Pusat Perbelanjaan, Masyarakat Tak Pakai Masker di Sanksi Nyapu

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan terus ditingkatkan. Terlebih pasca munculnya inpres nomor 6 tahun 2020. Jajaran kepolisian pun melakukan razia di pusat perbelanjaan.

 

Dari razia itu, petugas mendapati masih ada warga masyarakat yang membandel dan tidak menerapkan pola hidup baru. Alhasil warga yang membandel itupun diberikan sanksi yakni menyapu dan membersihkan fasilitas umum seperti yang tertuang di peraturan bupati.

 

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Sahlan mengatakan, razia itu dilakukan untuk peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid19 di wilayah hukum Polsek Pati.

 

“Ada sejumlah pusat perbelanjaan dan keramaian yang kami pantau. Seperti swalayan Luwes, swalayan ADA, Pasar Sleko dan terminal Kembang Joyo Pati. Hasilnya kami memang mendapati masih ada sejumlah warga yang membandel tidak memakai masker,”terangnya.

 

Paska diberikan sanksi, para pelanggar itu kemudian diberikan masker untuk dipakai. Mereka juga diberikan pembinaan untuk dapat tetap menjaga protokol kesehatan meski di pola hidup baru.

 

“Kami juga berharap masyarakat dapat mengurangi aktivitas diluar rumah atau berpergian ke tempat-tempat hiburan malam, swalayan, dan tempat keramaian lainnya jika memang tidak sangat perlu,”terangnya.

 

Pihaknya juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak melakukan penimbunan sembako, masker, sabun antiseptik serta barang lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak.

 

“Mari bersama-sama berupaya memutus mata rantai Covid19. Dengan putusnya wabah tersebut kesehatan bakal pulih dan tentunya ekonomi juga akan bangkit kembali,”tambahnya.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: