- Advertisement -spot_img
28.9 C
Kudus
Rabu, 23 Juni 2021
BerandaPatiRatusan Mercon Disita Jelang Malam Takbir

Ratusan Mercon Disita Jelang Malam Takbir

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Ratusan mercon disita jajaran Polres Pati sesaat menjelang malam takbir. Langkah itu dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan masyarakat di saat malam menuju hari raya lebaran.

Tim dari Polres Pati yang dipimpin oleh Kabagops Kompol Sugino dan Kabagsumda Kompol R Sulistyaningrum melakukan penyisiran pada Rabu (12/5/2021) siang kemarin. Sejumlah tempat yang disinyalir menjadi pusat penjualan mercon pun didatangi.

BACA JUGA : Polres Pati Gerebek Karaoke hingga Lompati Pagar

Benar saja, petugas akhirnya berhasil menemukan 35 pak besar mercon berbagai merk. 15 pak diantaranya bahkan merupakan mercon jenis petasan sumbu berbagai ukuran. Ratusan mercon itu diamankan dari Pasar Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu.

Tak hanya di pasar tersebut, petugas juga tampak mendatangi sejumlah pedagang kembang api yang banyak berada di pinggir jalan. Petugas ingin memastikan dan memberikan imbauan agar para pedagang tersebut tidak menjual petasan.

“Kami giatkan sebelum malam takbir. Karena biasanya saat seperti ini proses transaksi dan penyalahgunaan mercon begitu marak,”tegas Kabagops Kompol Sugino kemarin.

Aksi ratusan mercon disita itu juga dilakukan lantaran petasan seringkali menganggu kenyamanan para warga masyarakat. Terutama di saat malam takbir. Bahkan penggunaan mercon juga diakuinya cukup membahayakan.

“Kami berharap masyarakat khususnya anak-anak dapat mengisi malam takbir dengan sesuatu yang positif. Hindari bermain petasan,”tambahnya.

Selain operasi terhadap mercon, kini petugas juga telah melakukan berbagai langkah pengamanan jelang lebaran lainnya. Termasuk mengantisipasi peredaran minuman keras yang juga dapat menganggu kondusivitas.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: