suara muria liga pati
Klub lokal Rajawali Muda FC menjuarai Liga Pati U-22. (foto : suaramuria.com)

PATI, suaramuria.com – Klub lokal Rajawali Muda FC terus menunjukkan prestasi di level kabupaten. Tim besutan pelatih Eko Supriyanto itu menjuarai Liga Pati U-22 setelah sebelumnya menjadi kampiun Kejuaraan Sepak Bola U-21.

Predikat juara Liga Pati U-22 semakin sempurna karena Rajawali Muda tak sekali pun menelan kekalahan.

“Kami bersyukur tim dapat tampil konsisten. Anak-anak mampu menjaga kondisi dan mentalitasnya sehingga menjadi yang terbaik di Pati,” ujar Manajer Rajawali Muda FC Dian Dwi Budianto seusai menerima trofi pada 31 Desember 2019 di Lapangan Sukoharjo, Margorejo.

BACA JUGA : Cahaya Muda Kampiun Turnamen Divisi Utama Askab PSSI

Sebelum penutupan dan penyerahan trofi juara Liga Pati U-22, di tempat yang sama digelar laga terakhir Rajawali Muda FC kontra tuan rumah Safin PTC. Laga berakhir dengan kemenangan Rajawali 2-0.

Liga Pati U-22 ditutup Ketua Umum Persipa Saiful Arifin di Lapangan Sukoharjo, Margorejo. Dia sekaligus menyerahkan trofi kepada juara dan apresiasi bagi tim peringkat dua dan tiga, serta pemain yang menjadi top skor.

Tahun ini Persipa menggulirkan dua liga sekaligus. Selain Liga Pati U-22, pihaknya juga memutar Liga Pati U-16 yang dijuarai Safin PTC.

Dua liga tersebut diikuti delapan tim terbaik di Bumi Mina Tani hasil kejuaraan sebelumnya. Delapan klub peserta Liga Pati U-22 terdiri atas Rajawali Muda FC, Sentana FC, Safin PTC, Putra Rio FC, PS Singgo Joyo, Peluru FC, PS Tunas Muda, dan PSTS.

Rajawali Muda memuncaki klasemen akhir dengan mengemas 36 poin. Dari 14 laga yang dilakoni, tim yang didominasi eks-pemain Persipa Yunior U-17 2018 itu, meraih 11 kemenangan, tiga kali seri, dan tak pernah kalah.

Adapun posisi kedua ditempati Sentana FC yang membukukan 29 poin hasil sembilan kemenengan, dua seri, dan kalah tiga kali. Sedangkan Safin PTC mengakhiri liga dengan raihan 25 poin hasil delapan kemenengan, sekali seri, dan lima kali kalah.

Predikat juara Rajawali Muda kian lengkap lantaran striker andalannya Andika Fachriyanto menjadi top skor Liga Pati U-22. Dia membukukan 14 gol mengungguli gelandang Safin PTC, M Regzi Taruma Sanjaya yang mengemas sembilan gol.

Menjadi Agenda Tahunan

Saiful Arifin menyatakan, Liga Pati untuk dua kelompok usia bakal berlanjut dan menjadi agenda tahunan. Liga Pati U-16 diarahkan untuk mencari pemain berkualitas yang diproyeksikan mengisi skuad Persipa Yunior U-17 yang berlaga di Piala Soeratin. Adapun Liga Pati U-22 mengarah pada penjaringan pemain lokal untuk tim Persipa senior yang berlaga di Liga 3.

“Itu proyeksi spesifiknya. Tetapi prinsipnya Liga Pati untuk menggairahkan sepak bola di Pati sekaligus pembinaan pemain usia muda,” tandasnya.

Pembina Rajawali Muda FC Joni Kurnianto mengapresiasi kinerja manajemen, pelatih, ofisial, dan pemain. Diamenekankan agar tim tetap mengedepankan rendah diri dan menjadikan kesuksesan sebagai pendorong pencapaian prestasi lebih baik ke depan.(SRM)

Tinggalkan Balasan