- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 22 September 2021
BerandaKudusPWI Harus Jadi Pionir Lahirkan Wartawan Profesional

PWI Harus Jadi Pionir Lahirkan Wartawan Profesional

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Plt Bupati Kudus HM Hartopo berharap kinerja wartawan semakin profesional sebagai salah satu wujud pilar demokrasi Indonesia. Hal itu disampaikan Hartopo saat membuka Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus, Selasa (2/3).

Hartopo mengatakan, sebagai organisasi wartawan tertua di Indonesia, PWI harus mampu menjadi pionir dan contoh sebuah wadah organisasi yang melahirkan wartawan profesional.

“Kami tidak anti kritik. Kami justru menantikan kritikan-kritikan yang membangun untuk evaluasi dan pembangunan kebijakan Kabupaten Kudus” katanya.

BACA JUGA : PWI Kudus Gelar Pengobatan Gratis Cegah Corona

Ia mengapresiasi kinerja wartawan Kudus selama ini. Dalam penyuguhan berita kepada masyarakat, Hartopo menilai sudah proporsional dan bertanggungjawab. Selama ini hubungan sinergitas antara wartawan dan pemerintah daerah juga berjalan secara profesional.

“Ini perlu ditingkatkan bagaimana lebih profesional lagi, akurasi berita bisa lebih baik lagi tentunya. Dan bisa lebih dicintai masyarakat dalam pemberitaan,” katanya.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus menggelar konferensi kabupaten (Konferkab) dengan agenda penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan pengurus baru periode 2021-2024.

Selain Plt Bupati Kudus HM Hartopo, hadir pula Ketua DPRD Kudus Masan, perwakilan Forkopimda, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud dan jajarannya. Pada konferkab yang dihadiri sebanyak 39 orang anggota PWI Kabupaten Kudus itu, Ketua PWI Kabupaten Kudus Saiful Annas terpilih kembali secara aklamasi menjadi ketua PWI Kabupaten Kudus periode 2021-2024.

Rawat PWI

Ketua PWI Jateng Amir Machmud bangga melihat kerjasama yang dilakukan oleh para wartawan Kudus. “Saya senang semua wartawan Kudus bergerak. Semua bisa ikut perhelatan demokrasi tertinggi di PWI,” katanya.

Ia berharap agar para wartawan yang tergabung dalam PWI bisa bersama-sama merawat dan mejaga harkat dan martabat PWI. “Sebab mahkota tertinggi anggota ini adalah ikut memakmurkan dan membesarkan organisasi ini,” pesannya.

Amir juga berpesan para wartawan bisa selalu merekatkan hubungan antar personal. Tidak hanya mengevaluasi orang lain, namun juga instrospeksi diri sendiri.

“Eratkan hubungan personal, persaudaraan berbasis hati dan rasa. Bahwa profesi ini bisa kita hidupkan dan rawat apabila kita punya hubungan personal yang baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kudus Saiful Annas mengajak seluruh anggota PWI Kabupaten Kudus untuk terus meningkatkan kompetensinya.

“PWI Kabupaten Kudus akan terus fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anggotanya melalui kegiatan orientasi maupun Uji Kompetensi Wartawan,” katanya.

Dengan terus meningkatkan kualitas SDM, kata dia, diharapkan karya-karya yang dihasilkan semakin berkualitas dan bertanggungjawab. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: