- Advertisement -spot_img
30 C
Kudus
Rabu, 14 April 2021
BerandaKudusPutus Penyebaran Covid-19, Anggota dan Staf DPRD Divaksinasi

Putus Penyebaran Covid-19, Anggota dan Staf DPRD Divaksinasi

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Anggota DPRD Kudus dan seluruh staf sekretariat DPRD Kudus divaksinasi Covid-19 di aula DPRD Kudus, Rabu (24/2).  Sekretaris DPRD Kudus Djatmiko Muhardi Setyanto mengatakan, total ada sebanyak 97 orang yang terdaftar menjalani vaksinasi.

Namun dari jumlah itu, sebanyak sepuluh orang tertunda karena adanya keluhan kesehatan. “Ada sebagian yang memberikan keterangan adanya keluhan kesehatan seperti darah tinggi, gula darah dan lain-lain sehingga tidak bisa menjalani vaksinasi. Dari total sebanyak 97 orang yang terdaftar, sebanyak 87 orang telah menjalani vaksinasi,” katanya.

BACA JUGA : DPRD Kudus Kawal Percepatan Pelaksanaan APBD 2021

Kegiatan vaksinasi digelar di aula gedung DPRD Kudus. Anggota DPRD Kudus Muhtamat mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini penting sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Dengan menjalani vaksinasi, diharapkan ada penguatan daya tahan tubuh.

“Jika pun nanti ada virus Covid-19 yang masuk ke badan, harapannya dampaknya tidak sampai parah. Kami mendorong agar masyarakat tidak takut untuk menjalani vaksinasi,” kata wakil rakyat dari Partai Nasdem ini.

Di lingkungan kantor DPRD Kudus sebelumnya terdapat wakil rakyat dan staf yang positif Covid-19. Ketua DPRD Kudus Masan dan Muhtamat termasuk yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya sendiri datang dengan harapan bisa divaksinasi. Hanya saja dalam tahap screening, tim medis memutuskan saya belum bisa divaksinasi karena belum tiga bulan setelah sembuh dari Covid-19. Harapannya pada vaksinasi tahap berikutnya bisa ikut,” katanya.

Penerapan Prokes

Muhtamat menambahkan, kegiatan vaksinasi ini harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. “Meski sudah divaksinasi, prokes tetap harus dilakukan secara ketat,” katanya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan dokter Andini Aridewi yang hadir memantau jalannya vaksinasi di aula gedung DPRD Kudus mengatakan, total ada sebanyak 23.854 orang yang diusulkan mendapat vaksinasi Covid-19 tahap II ini.

Program vaksinasi tahap II berlangsung 24-27 Februari.

“Vaksinasi tahap II ini menyasar PNS, tokoh agama, termasuk juga wartawan. Kami juga melakukan sweeping bagi yang belum menjalani vaksinasi tapi sudah terjadwalkan sebelumnya,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: