- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 22 September 2021
BerandaPatiPutri Indonesia Edukasi Siswa SMK 1 Pati

Putri Indonesia Edukasi Siswa SMK 1 Pati

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Siswa SMK 1 Pati mendapat kesempatan berharga dalam dua hari terakhir. Sebanyak 490 siswa sekolah tersebut dapat bertemu dan mendapat edukasi berkait kecantikan oleh Putri Indonesia Jateng 2017.

“Ini kesempatan berharga yang harus dimanfaatkan anak-anak dengan baik. Ada banyak pengetahuan dan pengalaman positif yang dapat diambil sebagai bekal mereka setelah lulus,” ujar Kepala SMK 1 Pati Wijanarko di sela acara Beauty Class yang berlangsung di lantai II sekolah tersebut, Jumat (3/1/2020).

BACA JUGA : Siswa SMK di Pati Pamerkan Karya Lewat Karnaval

Kegiatan yang membekali skill merawat diri kepada siswa itu digelar SMK 1 bekerja sama dengan House of Mustika Ratu (HOMR) Pati.  Secara khusus, HOMR mendatangkan Putri Indonesia Jateng 2017 Rizka Nurlalily.

Wijanarko mengemukakan, kelas kencantikan telah berlangsung dalam lima tahun terakhir. Pembekalan di luar akademik itu, diberikan kepada seluruh siswanya.

“Bbeauty class memberi bekala kepada siswa dalam mempersiapkan untuk masuk dunia kerja. Selain itu kami juga menggelar bimbingan mental dengan menghadirkan psikolog untuk bekal menghadapi wawancara ketika melamar kerja,” katanya.

Direktur House of Mustika Ratu (HOMR) Pati Twenika Arisanti mengemukakan, Beauty Class merupakan awal kerja sama pihaknya dengan SMK 1 Pati. Pihaknya akan keliling ke sekolah lain di Pati, Kudus, dan Semarang.

“Sebagai satu-satunya House of Mustika Ratu di Jawa Tengah, kami akan safari ke sekolah-sekolah di provinsi ini. Kami hadir untuk membekali skill kecantikan, terutama make up sekaligus mengedukasi siswa sebelum memasuki dunia kerja,” katanya.

Dia menjelaskan, HOMR Pati yang bakal dibuka resmi pada 17 Januari 2019 dalam soft opening dan grand opening pada 20 Februari 2019 secara khusus memrogramkan edukasi tersebut.

Menurutnya, menata diri untuk mendukung performa saat hendak masuk kerja atau kuliah. Itu membantu menaikkan kepercayaan diri remaja sekaligus memberi kesan positif bagi kalangan luar.

Sementara, Rizka Nurlaily menyatakan, edukasi berkait make up bagi remaja penting diberikan. Sejalan dengan itu, dirinya juga akan berbagi tentang cara membangun karakter (charakter building) serta kepribadian yang baik. (SRM)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: