- Advertisement -spot_img
32 C
Kudus
Minggu, 18 April 2021
BerandaKudusPuluhan Pohon Tumbang Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang di Kudus

Puluhan Pohon Tumbang Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang di Kudus

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Puluhan pohon tumbang setelah hujan deras dan angin kencang melanda di Kabupaten Kudus, Selasa (10/11) sore. Kerusakan terparah berada di lima kecamatan yakni Kecamatan Kota, Kecamatan Kota, Jati, Mejobo, Jekulo, dan Dawe.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus menyebutkan, sebanyak 50 lebih pohon penghijauan yang tumbang akibat hujan deras dan angin kencang tersebut.

Kejadian hujan deras dan angin kencang di Kudus itu juga menyebabkan tiang listrik ambruk menimpa bangunan musala SMP 1 Jekulo. Sejumlah kendaraan roda empat juga rusak tertimpa pohon.

BACA JUGA : Rumah Roboh Diterjang Angin, Dua Bocah Jadi Korban

Dua gedung sekolah dasar di Desa Kesambi dan Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus rusak parah. Pohon penghijauan yang tumbang juga sempat memutus akses kendaraan di Jalan HOS Cokroaminoto dan Tanjung, Kecamatan Kota. Kejadian itu juga sempat memutus jaringan listik PLN dan telkom.

Hingga berita ini diturunkan, anggota Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB), PMI, TNI dan Polri, bersama warga masih melakukan pembersihan pohon tumbang.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kudus Wiyoto menuturkan, relawan langsung terjun ke lokasi begitu mendapat laporan warga. “Kerusakan cukup parah di dua gedung SD yang ada di Desa Kesambi dan Tenggeles. Relawan bersama warga masih melakukan pembersihan,” katanya.

Wiyoto menambahkan, potensi hujan deras disertai angin kencang cukup tinggi pada perubahan musim saat ini. Pohon-pohon yang tumbang umumnya jenis akasia yang sudah berumur tua.

“Kami mengimbau warga untuk berhati-hati saat hujan deras disertai angin. Jangan berteduh di bawah pohon. Jika ingin berteduh carilah tempat-tempat yang sekiranya aman,” katanya.

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: