28.3 C
Kudus
Minggu, 5 Februari 2023
BerandaKudusPT Djarum Bantu Bedah Rumah Tak Layak Huni di Kudus

PT Djarum Bantu Bedah Rumah Tak Layak Huni di Kudus

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Sebanyak sepuluh unit rumah keluarga tidak mampu di Kabupaten Kudus mendapat program bedah rumah. Program ini merupakan bagian dari bantuan Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) di Kabupaten Kudus.

Program kolaboratif PT Djarum bersama Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus itu merupakan bentuk nyata atas upaya Penanggulangan Kemiskinan Esktrem (PKE) yang digagas Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada 2021.

Salah seorang penerima bantuan dari program bedah rumah Kusnandar, warga Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, mengaku bersyukur keluarganya mendapat bantuan ini.

BACA JUGA : Kegiatan TMMD Jepara Bedah Rumah dan Bangun Jalan Capai 70 Persen, Ini Sasarannya

Ia mengaku sangat terbantu dan merasa bahagia menjadi salah satu orang yang terpilih. Kini, tempat tinggalnya menjadi lebih layak huni setelah dilakukan renovasi.

“Saya sekeluarga sangat senang dan tidak menyangka rumah kami yang semula seadanya sekarang menjadi terlihat sangat berbeda dan nyaman ditempati,” katanya.

Bupati Kudus Hartopo mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan oleh PT Djarum terhadap upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kudus demi memberikan hunian yang sehat, aman, dan layak bagi masyarakat.

la berharap program ini dapat memberi manfaat positif bagi para penerima bantuan dan berjalan secara berkelanjutan. Sebab, peran serta pelaku usaha melalui program corporate social Responsibility (CSR) sangat diperlukan agar membantu pemerintah mempercepat program penanggulangan kemiskinan ini.

“Rumah yang layak huni adalah salah satu elemen dasar dalam mengentaskan kemiskinan. Dengan adanya rumah yang lebih baik, taraf hidup dan kesejahteraan para penerima bantuan dapat semakin meningkat,” ujarnya di sela seremoni “Serah Terima Simbolis Rumah Sederhana Layak Huni”, Rabu (2/11).

Seremoni serah terima dari PT Djarum kepada 10 pemilik rumah tersebut juga turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kudus, Deputi GM Corporate Communications PT Diarum Achmad Budiharto, serta perwakilan dari tingkat kecamatan dan desa setempat.

BACA JUGA  Rumah Pengusaha Katering Disatroni Maling, Kerugian Puluhan Juta

Bentuk Komitmen

Deputi GM Corporate Communications PT Djarum Achmad Budiharto mengatakan, keikutsertaan PT Djarum dalam menyukseskan program RSLH merupakan komitmen mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan menaikkan taraf hidup masyarakat.

Sebelumnya, program renovasi serupa juga sudah dijalankan PT Djarum kepada warga di Pemalang, Jawa Tengah.

“Program renovasi rumah ini tak lepas dari upaya PT Djarum untuk ambil bagian dalam program pengentasan kemiskinan ekstrem agar masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan memiliki rumah yang layak huni,” katanya. (srm)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini