- Advertisement -spot_img
32 C
Kudus
Minggu, 18 April 2021
BerandaPatiPrototype Aplikasi TB Care Buatan SMA PGRI 2 Kayen Juarai Krenova

Prototype Aplikasi TB Care Buatan SMA PGRI 2 Kayen Juarai Krenova

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Apresiasi tentu patut diberikan kepada siswa Sekolah menengah atas (SMA) PGRI 2 Kayen. Meski di tengah pandemi seperti sekarang ini mereka mampu menunjukkan prestasinya dengan memenangi ajang bergengsi Penghargaan Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kabupaten Pati tahun 2020.

 

Prestasi itu diraih dengan menghadirkan Prototype aplikasi TB Care. Alif Ilham Virdaus, trisno Varida, dan Bagus Mukmin merupakan tiga pelajar yang berhasil menyabet penghargaan tersebut.

 

Rupanya prestasi yang mereka raih tak hanya satu itu saja. Untuk sabun antiseptic dari limbah kulit randu buatan Dyah Kusuma W dan Kamila Rafiq juga berhasil menorehkan prestasi. Temuan itu mendapatkan juara harapan pertama.

 

“Selain kedua kejuaraan tersebut, untuk di kategori umum kami juga berhasil menempatkan mesin produksi sabun untuk usaha mikro kecil menengah mendapatkan juara dua. Penghargaan itu didapatkan atas nama M. Rauf dan Agung Kusuma Jaya,”ujar Surata, Kepala SMA PGRI 2 Kayen.

 

Dirinya pun mengapresiasi atas prestasi yang berhasil didapatkan siswa serta guru di sekolahnya. Bahkan dari tiga tim yang dikirimkan kesemuanya berhasil mendapatkan juara dalam ajang bergengsi tersebut.

 

“Terlebih ketiga bidang inovasi yang mendapatkan juara itu sangat mungkin untuk dikembangkan di masyarakat,”imbuhnya.

 

Sekolah yang ada di Pati Selatan itu memang banyak dikenal melahirkan prestasi di bidang sains. Berkali-kali mereka berhasil tampil dengan gemilang dalam ajang Indonesia Science Project Olympiade (ISPO). Kali terakhir mereka mendapatkan Honourable Mention untuk kategori Biologi dari temuan sabun antiseptic berbahan dasar kulit randu tersebut.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: