tenggelam

PATI, suaramuria.com – Seorang pria tewas tenggelam saat mencari kangkung. Peristiwa yang menimpa warga Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo itu terjadi sekitar pukul 11.15 Selasa (15/12/2020) kemarin.

Dari informasi yang dihimpun, pria tewas tenggelam itu diketahui bernama Ainur Rohim, warga Dukuh Bombong, Desa Baturejo. Kejadian itu bermula saat pria berusia 25 tahun itu diajak arahnya pergi ke Sungai Gadu untuk mencari kangkung.

Di sungai tersebut memang terdapat banyak tanaman kangkung liar. Rencananya kangkung itu akan digunakan untuk pakan ternak. Setelah berhasil mengumpulkan kangkung cukup banyak, maka korban bermaksud membawanya untuk dibawa pulang ke rumah.

“Saat itu kangkung yang berhasil dikumpulkan dibawa dengan cara berenang melewati sungai tersebut,”ujar Gunawan seorang relawan RAPI.

Namun karena jumlah kangkung yang begitu banyak, kangkung tersebut tidak bisa dibawa sekali angkut. Korban pun kembali lagi ke sungai untuk mengambil sisanya. Namun karena kondisi sungai yang lebar dan cukup dalam diduga membuat korban kelelahan.

Saat itulah diduga korban tenggelam lantaran tak kuat lagi berenang. Korban sendiri berhasil dievakuasi namun malang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Baca juga : JMPPK : Banjir Bukan Takdir

Cuaca ekstrem baru-baru ini memang membuat sejumlah sungai meluap. Bahkan beberapa wilayah sempat tergenang air banjir dampak meluapnya sungai. Seperti halnya yang terlihat di jalan Kayen – Sukolilo tepatnya di Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo.(srm)

Tinggalkan Balasan