jam buka minimarket
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus Sulistyo Utomo (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo mengganti jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus. Kader muda yang juga Wakil Ketua DPRD Kudus Sulistyo Utomo ditunjuk menjadi ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus menggantikan Sunaryo.

SK pergantian pengurus yang diteken langsung ketua DPP Partai Gerindra Prabowo telah diserahkan oleh Koordinator Provinsi Jateng DPP Partai Gerindra Choirul Anam, Minggu lalu. Sulistyo membenarkan jika Sunaryo mundur dari jabatan ketua DPC Partai Gerindra.

BACA JUGA :2020, DPRD Usulkan 3 Ranperda Inisiatif

“Kebiasaan kami di Partai Gerindra, keputusan jajaran pengurus ditetapkan langsung oleh pengurus pusat. Kami di daerah wajib melaksanakannya,” katanya enggan merinci alasan Sunaryo mundur dari jabatan ketua DPC, Selasa (3/12).

Dibawah kepemimpinan Sunaryo, Gerindra berhasil menambah kursi wakil rakyat dari sebelumnya lima kursi menjadi enam kursi di DPRD Kudus pada periode ini. Gerindra kini memiliki fraksi tersendiri di DPRD Kudus, sekaligus mempertahankan jatah kursi wakil ketua DPRD Kudus.

Sulistyo Utomo mengakui, menggantikan Sunaryo untuk menahkodai DPC Partai Gerindra bukan lah tugas yang mudah. Namun, ia optimistis Partai Gerindra bakal semakin besar dan solid di tangan anak-anak muda.

“Alhamdulillah saat ini internal partai sangat solid,” katanya.

Selain menunjuk Sulistyo Utomo sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus,  juga menunjuk Ismail sebagai sekretaris. Legislator Partai Gerindra yang kini menjabat Ketua Komisi A Nurhudi juga ditunjuk sebagai wakil ketua I.

Tak ketinggalan, kader Gerindra yang juga wakil ketua DPRD Kudus periode lalu, Agus Wariono juga ditunjuk sebagai salah satu wakil ketua DPC Partai Gerindra Kudus. Sulistyo juga akan lebih fokus menggarap kader milenial.

“Lima tahun ke depan kami akan fokus menggarap basis massa pendukung dari kalangan milenial. Terlebih mayoritas jajaran pengurus DPC Partai Gerindra saat ini diisi oleh anak-anak muda,” katanya. (SRM)

Tinggalkan Balasan