- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 22 September 2021
BerandaPatiPPKM Berlanjut, Polisi Kawal Penyaluran Bansos

PPKM Berlanjut, Polisi Kawal Penyaluran Bansos

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – PPKM berlanjut hingga 9 Agustus mendatang. Meski status Kabupaten Pati telah turun ke level 3 namun sejumlah pembatasan kegiatan masyarakat dipastikan masih terjadi. Kini Polres Pati pun memperketat pengawalan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) beras agar tepat sasaran.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasubaghumas Iptu Sukarno menyebut, progam bansos beras 10 kilogram dari pemerintah pusat saat ini memang mulai disalurkan oleh bulog Subdivre Pati.

Proses penyalurannya bahkan telah sampai ke desa untuk kemudian dilanjutkan dibagi ke setiap keluarga penerima manfaat (KPM). Agar bantuan itu tepat sasaran, para Bhabinkamtibmas bahkan telah dikerahkan untuk mengawal.

“Keberadaan Bhabinkamtimas yang ada di tiap desa memang lebih memahami kondisi di lapangan. Oleh karena itu kami kerahkan agar dapat mengawal bansos tersebut sehingga diharapkan bisa tepat sasaran maupun tepat waktu,”ujarnya.

Langkah itu seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu. Dalam tugasnya, Bripka Teguh Putra mengawal pendamping sosial Progam Keluarga Harapan (PKH) Arif untuk mendistribusikan bantuan dari Bulog berupa ebras 10 kilogram.

“Untuk di Desa Tamansari tercatat dibagikan kepada 296  KPM, Desa Tlogorejo sebanyak 450 KPM sementara untuk di Desa Regaloh ada 165 KPM. Mereka juga merupakan warga yang terdampak pandemi Covid-19. Harapannya dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga,”tambahnya.

BACA JUGA : Polisi Hentikan Resepsi Nikah saat PPKM

Tak hanya mengawal, Bhabinkamtibmas juga menyempatkan memberikan imbauan kepada warga agar dapat lebih mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu diharapkan pandemi dapat segera berakhir. Terlebih dengan melihat trend positif melandainya kasus Covid pasca PPKM Level.

“Kami berharap masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak maupun mencuci tangan. Kami juga meminta agar masyarakat mengalami sakit dengan gejala demam, batuk, pilek,serta sendi tulang nyeri segera periksa ke petugas kesehatan terdekat,”tambahnya.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: