PATI, suaramuria.com – Polres tingkatkan pelayanan bagi penyandang disabilitas. Kedepan pelayanan di Polres Pati akan dilengkapi kursi roda sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan. Kursi roda itu merupakan bantuan dari PT Keluarga Sehat Sejahtera.

Sedikitnya ada 26 bantuan kursi roda yang diberikan ke kepolisian. Penyerahan bantuan kursi roda tersebut dilakukan di halaman Mapolres Pati, usai pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres bersama perwakilan KSH kepada para Kepala Satuan Fungsi (Kasatfung) dan Kapolsek. Keberadaan kursi roda itulah yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Saya selaku pimpinan Polres Pati menghaturkan terima kasih kepada Direktur PT Keluarga Sehat Sejahtera yang telah memberikan bantuan berupa kursi penyandang disabilitas,” ungkap AKBP Arie.

BACA JUGA : Polres Analisis Kesiapan Protokol Kesehatan dalam Pilkades

Menurut dia, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para penyandang disabilitas yang membutuhkan layanan kepolisian. Terutama bagi penyandang disabilitas yang datang ke Polres Pati maupun Polsek jajarannya, karena akan mempermudah mereka dalam mengakses pelayanan publik atau pelayanan kepolisian.

Kepada para Kasatfung dan Kapolsek, dia berpesan agar mereka benar-benar merawat bantuan kursi roda yang mereka terima. Karena fasilitas itu sebagai komitmen Polres tingkatkan pelayanan.

“Tolong dijaga supaya tidak cepat rusak, agar jangka pemakaian bisa lebih lama,” tutur AKBP Arie.(srm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here