polres pati
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing saat melaunching progam Aku Sedulurmu. (foto : suaramuria.com)

PATI, suaramuria.com – Polres Pati dampingi anak-anak yang menjadi yatim piatu korban Covid-19. Lewat progam “Aku Sedulurmu”, mereka akan diberi pendampingan perihal kelanjutan pendidikannya.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyampaikan dengan progam itu diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi anak-anak yatim piatu akibat Covid-19. Bahkan dalam progam tersebut juga turut diberikan bantuan atau tali asih dari Ibu Kapolri selaku Ketua Umum Bhayangkari, Kapolda Jateng, serta jajaran Polres Pati.

“Saat ini kami telah melakukan pendataan bagi anak – anak yatim piatu. Nantinya mereka akan diangkat menjadi anak asuh oleh perwira Polres Pati maupun bhabinkamtibmas,”ujarnya.

Kedepan, Kapolres AKBP Christian Tobing menyebut akan melakukan pemantauan terhadap perkembangan pendidikan anak – anak tersebut serta melakukan pendampingan apabila anak – anak memiliki keluh kesah dan permasalahan.

“Melalui program ini, harapannya agar nanti dapat tercipta kepercayaan masyarakat dengan Polres Pati dalam aspek perlindungan, pengayoman dan pelayanan,”harapnya.

BACA JUGA : Aksi Kapolres dan Dandim Kudus Borong Dagangan PKL Agar Segera Pulang

Sejalan dengan Kapolda Jateng, Kapolres Christian Tobing menegaskan bahwa program ini akan terus dilanjutkan lalu dilakukan pemantauan terus – menerus. Sedangkan peran orang tua asuh ialah demi memastikan kondisi perkembangan pendidikan anak yatim piatu tersebut.

Selain itu, bagi anak yatim piatu dampak covid – 19 yang mendapat kendala dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, akan mendapat fasilitas. Hal ini sesuai dengan instruksi oleh Kapolri maupun Kapolda Jateng.

“Sejauh ini dari Polres Pati mendata tercatat ada 11 anak yatim piatu dampak dari covid – 19. Dan beberapa waktu lalu kita sudah melakukan kunjungan serta memberikan bantuan baik sembako maupun tali asih,”imbuhnya.(srm)

Tinggalkan Balasan