suara muria polres jepara
Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyerahkan bantuan APD untuk rumah sakit, Jumat (17/4//2020)

JEPARA, suaramuria.com – Polres Jepara menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada dua rumah sakit di Jepara, yatu RSUD RA Kartini Jepara dan RS Rehatta Kelet Jepara.

Bantuan APD medis tersebut diserahkan Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto di halaman Mapolres, Jumat (17/4/2020).

Kapolres menyampaikan, bantuan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Jawa Tengah yang dilakukan serentak seluruh Polres di Jawa Tengah. Pemilihan RSUD Kartini Jepara dan RS Rehatta ini karena rumah sakit ini merupakan yang utama dalam penanganan Covid-19.

”Kami berharap, dengan bantuan ini, tenaga medis dapat terlindungi saat melakukan tugasnya,” terangnya.

BACA JUGA : Satu Pasien Covid-19 Sembuh, Satu Positif Baru

Bantuan yang diserahkan berupa APD lengkap untuk medis sebanyak 30 set untuk RSUD Kartini Jepara dan 20 set untuk RS Rehatta. Satu set APD terdiri dari lima hands sanitizer, baju pelindung, pelindung muka, masker medis, sarung tangan, dan sepatu.

”Dalam paket tersebut juga terdapat susu, minuman kacang hijau dan makanan ringan berupa roti kering,” terangnya.

Tak hanya menyerahkan APD, aksi Polres Jepara dalam mengatasi covid-19 juga dilakukan secara terus menerus. Sebelumnya, Polres Jepara telah berkali-kali memerikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak covid-19.

Wakil Direktur RSUD RA Kartini Jepara Muh Ali menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterimanya kemarin. Menurutnya, ketersediaan APD memang sangat penting bagi penanganan Covid-19.

RSUD Kartini Jepara juga telah berupaya melakukan pengadaan APD secara lengkap. Diperkirakan, Ketersediaan yang ada sekarang bisa mencukupi kebutuhan untuk satu bulan ke depan.

”Khusus masker medis, ada sedikitnya 2000 boks yang tersedia, karen adalam sehari kami membutuhkan lebih dari 1.200 lembar masker,” katanya. (SRM)

Tinggalkan Balasan