- Advertisement -
Beranda Jepara Polres Jepara Luncurkan Armada Penindakan Covid-19

Polres Jepara Luncurkan Armada Penindakan Covid-19

- Advertisement -

JEPARA, suaramuria.com – Polres Jepara meluncurkan armada untuk Tim Penindakan Covid-19. Peluncuran tersebut saat memperingati HUT ke-65 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) di Masjid Polres Jepara pada Selasa (22/9).

Ada 16 mobil yang disiapkan Polres Jepara.  Armada itu menjadi kendaraan operasional di masing-masing Polsek mendukung penanganan Covid-19.

”Kami akan mendukung penuh upaya penegakan disiplin protokol kesehatan terkait penanganan pandemi Covid di Jepara. Kami siapkan kendaraan bermotor untuk mendukung upaya penindakan yang akan dilaksanakan,” kata Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

BACA JUGA : Polres Jepara Serahkan Bantuan APD untuk Rumah Sakit

Penyiapan armada tersebut, imbuhnya, juga untuk mendukung penegakan Peraturan Bupati (Perbup) Jepara terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). Penegakan perbup tersebut saat ini semakin intens dilaksanakan. Apalagi penegakan perbup tersebut melibatkan berbagai elemen, di antaranya Satpol PP, TNI, dan Polres Jepara.

’’Masyarakat diharapkan bisa mematuhi Perbup PKM tersebut. Mengingat dalam Perbup PKM juga mengatur ada sanksi-sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan,’’ jelasnya.

Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan dikenakan sanksi. Mulai dari sanksi administrasi, sanksi sosial yang bersifat mendidik. ’’Untuk Perbup yang baru malah lebih keras lagi nantinya. Saat ini masih proses,” tambahnya.

Mengenai HUT Satlantas, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyatakan, jajaran Satlantas telah meningkatkan kualitas dan kemampuan serta semakin matang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

’’Satlantas harus bisa menjadi lebih baik, lebih berkualitas, dan lebih professional dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Terutama, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Kegiatan HUT

Kasatlantas Polres Jepara AKP Hari Condro Ribowo menambahkan, di peringatan HUT ke-65 Satlantas dilaksanakan dengan beberapa kegiatan. Sebelumnya ada penyerahan bantuan helm dan jaket untuk Komunitas Motor Disabilitas Jepara (KMDJ) dan lomba Uji SIM bagi para masyarakat pemohon. Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin (21/9/2020).

Sedangkan, acara puncak digelar secara sederhana pada Selasa (22/9/2020) dengan tasykuran di Masjid Polres Jepara. Dalam kegiatan ini dilakukan doa, tahlil, pemotongan tumpeng, dan penyerahan santunan anak yatim piatu. Dalam momentum ini, juga dilakukan launching Kendaraan Tim Penindakan Covid-19 Jepara.

’’Mudah-mudahan jajaran Satlantas bisa selalu memberikan yang terbaik di dalam pelayanan kepada masyarakat,’’ ujar AKP Hari Condro Ribowo.

Dalam pemotongan tumpeng, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyerahkan potongan tumpeng kepada Kasatlantas AKP Hari Condro Ribowo. Selanjutnya, Kapolres menyerahkan santunan kepada 20 orang anak yatim piatu. (SRM) 

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: