patroli perairan suara muria
Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman dan Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto melaksanakan patroli bersama di perairan perbatasan Kabupaten Jepara dan Kabupaten Jepara. (foto : suaramuria.com)

JEPARA, suaramuria.com – Polres Jepara dan Polres Demak melaksanakan patroli perairan gabungan di perbatasan kedua wilayah, Selasa (10/12/2019).

Kegiatan yang melibatkan sejumlah perwira itu, dipimpin langsung Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, dan Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto.

“Patroli gabungan dalam rangka menjaga serta memelihara wilayah agar tetap dalam keadaan kondusif. Kepolisian, utamanya Polres Jepara terus lakukan upaya untuk menciptakan Kabupaten . Jepara yang aman dan tenteram,” ujar Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, seusai patroli.

BACA JUGA : Baznas Targetkan Rp 1 Miliar dari Pekan Peduli Sosial

Ikut dalam rombongan Polres Jepara, Kasatpolair Polres Jepara Iptu Lukman Fuadi beserta Anggota, Kasipropam Iptu Agus Nuhadi beserta Anggota. Kapolres Demak juga didampingi sejumlah perwira.

Patroli di seputaran perairan Wedung (Demak) dan Kedung (Jepara) menggunakan satu kapal dari Satpolair Polres Jepara, serta kapal dan perahu karet milik Polres Demak.

Kapolres Jepara menjelaskan, perairan di Wilayah Hukum Polres Demak dan Polres Jepara harus dijaga kondusivitasnya. Pasalnya, sehari sebelumnya terjadi  ketegangan antara nelayan Kabupaten  Jepara dengan nelayan Kabupaten Demak.

patroli suara muria
Polres Jepara dan Polres Demak melaksanakan patroli perairan gabungan di perbatasan kedua wilayah. (foto : suaramuria.com)

Saat berpapasan nelayan di laut, petugas menyampaikan imbauan langsung menggunakan pengeras suara, agar para nelayan turut menjaga keamanan dan  ketertiban. Mereka diimbai saling menjaga kerukunan antar nelayan dan masyarakat.

“Patroli perairan bersama, sebagai langkah mengantisipasi adanya pelanggaran yang terjadi. Kami dari Polres Jepara dan Polres Demak juga mengajak para nelayan saling bergandeng tangan menjaga serta memelihara persatuan dan kesatuan mengingat persatuan itu sangat mahal harganya” imbuh Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman. (SRM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here