Polres Bagikan Bansos
Babinkamtibmas saat menyerahkan bantuan secara simbolik ke perwakilan desa. (foto : suaramuria.com/dok)

PATI, suaramuria.com – Polres Pati bagikan bantuan sosial (bansos) ke warga yang tengah terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati. Dengan bantuan berupa beras tersebut diharapkan dapat membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri maupun keluarganya.

Penyerahan bansos itu dibagikan lewat masing-masing polsek yang berada di wilayah Polres Pati. Proses pendataan sendiri dilakukan dengan menerjunkan babinkamtibmas yang berada di tiap desa.

Kapolres Pati AKBP Cristian TObing melalui Kasubaghumas Iptu Sukarno mengatakan pendistribusian bansos itu seperti dilakukan di Polsek Margoyoso maupun Cluwak pada Rabu (21/7).

BACA JUGA : Berdalih Data Bansos, Oknum Ketua RT CabuliBocah

Untuk di Polsek Margoyoso setidaknya ada tujuh kepala keluarga yang mendapatkan bantuan beras tersebut sedangkan di Polsek Cluwak ada 20 paket.

Mereka merupakan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri, sudah sembuh dari Covid-19 maupun keluarga dari warga yang meninggal terkonfirmasi.

“Ini menjadi bentuk kepedulian dari jajaran Polres Pati kepada warga masyarakat di masa sulit masa pandemi seperti sekarang ini. Harapannya tentu bisa meringankan sedikit beban mereka yang terdampak Covid-19,”terangnya.

Dikatakannya untuk beras itu berasal dari bantuan Sekretaris Negara Republik Indonesia. Penyerahan bantuan juga turut diberikan imbauan dan sosialisasi agar tetap menjaga protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

“Kegiatan ini akan rutin dan menyebar di sejumlah jajaran polsek lainnya. Dalam masa pandemi tentu semua harus saling membantu,”tambahnya saat memberikan keterangan pers terkait Polres Bagikan Bansos.(srm)

Tinggalkan Balasan