internet gratis
Rumah Pintar DPD PKS Rembang

REMBANG, suaramuria.com – Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rembang melaunching Rumah Pintar PKS. Pada acara itu, PKS juga membagikan layanan internet gratis.

Rumah Pintar PKS yang berada di Kantor DPD PKS Kedungdoro Leteh depan Kantor Kecamatan Rembang Kota itu dikhususkan bagi pelajar agar dapat mengakses internet secara gratis.

Ketua DPD PKS Kabupaten Rembang, Rabis Swabihantoro mengatakan pembukaan rumah pintar itu untuk sedikit mengurangi beban masyarakat terutama terkait akses internet.

Selain akses internet, para pelajar juga bisa mendapatkan fasilitas tempat belajar yang nyaman, air minum, serta guru pendamping yang ramah dan kompeten.

”Semuanya gratis. Rumah Pintar PKS dibuka setiap hari kerja yakni Senin sampai Jumat pukul : 08.00 sampai 15.00,” jelas dia.

Agus Sutrisno, anggota DPRD sekaligus penggagas dan koordinator program Rumah Pintar PKS mengaku sangat prihatin dengan kondisi orang tua yang setiap hari harus beli quota internet. Di satu sisi, ekonomi mereka dalam kondisi sulit karena pandemi Covid-19.

”Dilema ini yang menurut kami kurang begitu direspon oleh pemerintah. Dan yang paling menyedihkan, kapan kondisi seperti ini akan berakhir, belum ada yang berani memastikan, hatta oleh pemerintah sendiri. Inilah yang menggerakkan PKS menggagas program ini,” kata dia.

Dia juga mengatakan program spesial menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 75 adalah bentuk rasa syukur dan terima kasih PKS kepada masyarakat. ”Sekaligus merupakan kado istimewa untuk Rembang dan negeri tercinta Indonesia,” jelas dia. (SRM)

Tinggalkan Balasan