28.5 C
Kudus
Minggu, 5 Februari 2023
BerandaKudusPKL Serbu Kantor Dinas Perdagangan Cairkan BLT BBM

PKL Serbu Kantor Dinas Perdagangan Cairkan BLT BBM

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Para pedagang kaki lima (PKL) menyerbu kantor Dinas Perdagangan Kudus, Senin (5/12). Mereka rela antre cairkan BLT BBM yang dikucurkan Pemkab Kudus.

Sutrisno (51), PKL asal Desa Wates, Kecamatan Undaan mengaku gembira akhirnya mendapatkan BLT BBM senilai Rp 450 ribu. Ia antre bersama para PKL yang juga ikut cairkan BLT BBM di kantor Dinas Perdagangan Kudus.

“Alhamdulillah, bisa untuk tambah modal berjualan es,” kata pedagang es ini.

BACA JUGA : BLT BBM Cair, Ojol hingga PKL di Kudus Terima Rp 450 Ribu

BLT BBM yang dicairkan ini berasal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Kabid PKL Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno mengatakan, ada sebanyak 1.600 PKL yang masuk daftar penerima BLT BBM ini.

Bantuan langsung berupa uang tunai itu dicairkan di kantor Dinas Perdagangan sejak Minggu (4/12).

Data Dinas Perdagangan menyebutkan, data penerima pedagang di sektor pasar sebanyak  334 orang. Sisanya merupakan para PKL yang tersebar di wilayah Kudus, seperti PKL Jalan Mangga, PKL Museum Kretek, PKL Sekolahan, dan lainnya.

Imam mengatakan, masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 450 ribu. Para penerima merupakan PKL yang sudah masuk dalam organisasi yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Selain telah masuk dalam organisasi, data mereka juga sudah terdaftar sebagai penerima BLT BBM. Bantuan ini merupakan BLT untuk tiga bulan dengan jatah Rp 150 ribu per bulan. Pencairan dalam satu tahap sehingga setiap penerima mendapatkan Rp 450 ribu,” katanya. (srm)

BACA JUGA  Bupati Hartopo Pastikan Seleksi Jabatan Transparan
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini