- Advertisement -spot_img
28.9 C
Kudus
Sabtu, 31 Juli 2021
BerandaRembangPKB Rembang Kawal Vaksinasi kepada Warga Nahdiyin

PKB Rembang Kawal Vaksinasi kepada Warga Nahdiyin

- Advertisement -spot_img

Rembang, suaramuria.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rembang akan mengawal warga Nahdliyin untuk melakukan vaksin Covid-19. Upaya ini diharapkan bisa mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang.

Ketua DPC PKB Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) usai menggelar Coffe Morning dengan jajaran pengurus PKB dan anggota Fraksi PKB DPRD Rembang di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang,  Minggu (20/6) mengatakan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar bersama untuk mengendalikan lonjakan Covid-19.

“PKB selaras dan mendukung program pemerintah yakni dengan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk memutus penyebaran Covid-19” kata Wakil Bupati Rembang ini.

Ditambahkannya, PKB juga berkomitmen untuk mengawal dan mendorong percepatan vaksinasi kepada semua warga Nahdiyin di Kabupaten Rembang.

“PKB yang notabene partai yang lahir dari rahim NU tentu akan mengupayakan vaksinasi berjalan lancar dan memastikan semua  warga Nahdiyin khususnya dan umumnya seluruh masyarakat Rembang untuk segera divaksin. Yang sudah mendapatkan undangan atau jatah vaksin, kita akan kawal sehingga mereka mau divaksin. Yang belum masuk dalam daftar, kita akan upayakan untuk  segera masuk menjadi calon peserta penerima vaksin,” imbuhnya.

Ditegaskan Gus Hanies,  pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) sebagai upaya pemerintah untuk  mengendalikan Covid-19. Dengan semakin banyaknya warga yang sudah divaksin diharapkan terwujud kekebalan komunal sehingga penularan Covid-19 dapat ditekan.

Senada, Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Rembang, Ilyas mengaku, pihaknya akan mengawal pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Rembang.

“Kami akan mengawal program vaksinasi yg diperuntukkan kepada seluruh masyarakat Rembang yang kebetulan mayoritas adalah warga Nahdiyin. Kami akan mengawal itu baik melalui sosialisasi-sosialisasi sehingga masyarakat utamanya warga Nahdiyin bisa kooperatif menjalani vaksinasi,” ucap Ilyas.

Diakuinya, hingga saat ini program vaksinasi masih terkendala adanya penolakan atau keengganan sebagian masyarakat untuk divaksin lantaran takut dengan dampak yang ditimbulkan akibat minimnya edukasi yang diberikan.

“Kendala saat ini masih banyak masyarakat yang khawatir atau takut terhadap dampak vaksin. Kami juga akan melakukan sosialisasi sehingga program ini bisa diterima semua masyarakat Rembang terutama warga  Nahdiyin. Kita edukasi mereka melalui jaringan kami termasuk melibatkan NU dan Banomnya,” imbuh Ilyas. ()

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: