pkb jepara
Penyaluran seribu paket sembako dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Jepara (foto : suaramuria.com)

JEPARA, suaramuria – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jepara kembali menyalurkan bantuan paket sembako. Bantuan yang disalurkan kali ini berasal dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ketua DPC PKB Jepara Nuruddin Amin menyampaikan, partainya menyalurkan 1.000 paket sembako dari Cak Imin untuk warga Kabupaten Jepara, Sabtu (16/5). Sembako ini didistribusikan kepada para guru madrasah Diniyah (Madin), TPQ, MI, MTs dan MA di Jepara.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian ketua umum DPP PKB terhadap masyarakat yang secara ekonomi terdampak akibat pandemi covid-19.

“Bantuan kami salurkan semuanya untuk masyarakat Jepara yang terdampak. Semoga bisa meringankan beban masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA : Lagi, PKB Jepara Sumbang 100 Baju Hazmat

Menurutnya, guru madin, TPQ, MI, MTs, dan MA menjadi masyarakat yang secara ekonomi sangat terdampak wabah ini. Pasalnya, sekolah dan madrasah libur dan diganti belajar dari rumah. Hal ini membuat mereka ada yang belum mendapatkan bisyarah sejak siswa atau santri diliburkan.

“Tidak banyak yang memperhatikan guru madrasah, makanya kami berikan sedikit bantuan sebagai kabar gembira,” terangnya.

Sebelumnya, DPC PKB Jepara sangat aktif dalam merespon dampak pandemi covid-19. Berbagai upaya ikut dilakukan untuk mengantisipasi dan mengatasi dampak covid-19 di Jepara, seperti dengan melakukan sosialisasi terkait physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, hingga penyerahan berbagai bantuan.

“Untuk memutus penyebaran covid-19, kami memberikan sosialisasi serta memberikan bantuan 5.000 masker kain untuk masyarakat,” terangnya.

Untuk pencegahan bagi tenaga medis, PKB Jepara juga telah menyumbangkan 200 baju hazmat dan 300 masker medis. Adapun untuk masyarakat terdampak ekonomi, PKB Jepara menyumbangkan 3.000 paket sembako. Bantuan-bantuan ini diberikan bertahap dengan berbagai sasaran.

“Untuk alat pelindung diri bagi tenaga medis, kami serahkan kepada rumah sakit dan puskesmas. Sementara untuk masyarakat, kami telah menyalurkan seribu paket sembao bantuan dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar,” katanya. (SRM)

Tinggalkan Balasan