- Advertisement -
Beranda Rembang PPP Buka Pendaftaran Bacawabup

PPP Buka Pendaftaran Bacawabup

- Advertisement -

Bayu – Hafidz Belum Pasti Pecah Kongsi

REMBANG, suaramuria.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang menegaskan pasangan petahana Bupati H Abdul Hafidz dan Wakil Bupati H Bayu Andriyanto belum pasti pecah kongsi di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Rembang tahun 2020.

Spekulasi pecah kongsi itu muncul setelah DPC PPP Kabupaten Rembang beberapa waktu lalu memastikan mengusung bakal calon bupati (bacabup) H Abdul Hafidz tanpa menyertakan H Bayu Andriyanto SE sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup). Spekulasi pecah kongsi semakin santer setelah Kamis (19/12) siang, DPC PPP Kabupaten Rembang melaunching Penjaringan Bacawabup PPP 22-28 Desember di Kantor DPC PPP Kabupaten Rembang.

Ketua DPC PPP, H Majid Kamil MZ (Gus Kamil) saat launching Penjaringan Bacawabup PPP menerangkan penetapan bacabup H Abdul Hafidz saja tanpa menyertakan bacawabup merupakan perintah dari petunjuk pelaksanaan (juklak) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Dalam salah satu pasal di juklak, dia mengatakan DPC bisa menetapkan kader yang potensial sebagai calon di pilbup mendatang melalui Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab). ”Dalam Muskercab, kami menetapkan kader H Abdul Hafidz sebagai bacabup. Sedangkan untuk bacawabup, kami menggunakan mekanisme penjaringan yang juga merupakan perintah dari juklak DPP PPP,” jelas dia.

Dia menambahkan H Bayu Andriyanto bisa saja menjadi bacawabup PPP. Namun dia menegaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem itu harus mendaftar lewat penjaringan PPP. ”Normatif saja. Untuk bacawabup, silahkan mendaftar lewat penjaringan yang kami buka pada 22-28 Desember,” kata dia.

Mekanisme DPP
Dia mengingatkan untuk mengusung bacabup ataupun bacawabup, DPC PPP tidak menetapkan sendiri. ”Namun ada mekanisme dengan DPP PPP. Setelah selesai penjaringan tim akan melaporkan DPC PPP dan diteruskan ke DPP PPP. DPP PPP akan melakukan proses fit and proper tes sebelum menetapkan calon. Sehingga penetapan calon dari PPP ditentukan juga oleh DPP,” terang putra almarhum KH Maemoon Zubair ini.

Anggota Tim Penjaringan Bacawabup PPP, H Chafidzin menerangkan dalam penjaringan ini pihaknya menerima semua warga yang memiliki hak untuk mencalonkan diri. ”Apakah itu politisi, aparatur sipil negara, TNI/Polri, pebisnis atau siapa saja yang memiliki hak untuk mencalonkan diri bisa mendaftar penjaringan bacawabup PPP yang kami buka 22 – 28 Desember,” kata dia.

Dia mengatakan pihaknya menerima pendaftaran mulai pukul 10:00 hingga pukul 15:00. Namun, pada tanggal 28 Desember, pendaftaran akan ditutup pada 23:59. ”Pengembalian formulir penjaringan tidak boleh diwakilkan. Calon yang hendak mengikuti penjaringan harus datang sendiri di Kantor DPC PPP Kabupaten Rembang di Jalan Pemuda,” tandas dia. ()

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: