JEPARA, suaramuria.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H, Perumda Jepara menggelar doa bersama dan memberikan santunan kepada 44 anak yatim piatu yang ada di Desa Ujung Batu, Kecamatan Jepara.

Plt Direktur Utama Perumda Jepara Andi Rokhmat menyampaikan, acara do’a bersama dan santunan kepada anak yatim ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap anak-anak. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Perumda Jepara.

Dalam kesempatan tersebut, Andi memberikan motivasi kepada anak-anak yatim untuk tetap semangat bersekolah dan belajar.

”Di era sekarang ini, pendidikan sangat penting karena dengan pendidikan dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan sehingga nantinya bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Mobilitas sosial dapat didapatkan melalui pendidikan. Kami berharap adik-adik dapat belajar minimal sembilan tahun bahkan sampai lulus kuliah,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Perumda mengundang KH Ahmad Syahri dari Donorojo untuk memberikan tausiyah dan do’a. Dalam tausiyahnya, ia memberikan pesan bahwa bulan Muharram merupakan satu dari empat bulan yang suci di sisi Allah SWT. Lantaran sejumlah keutamaan yang tersimpan pada bulan Muharram, umat Islam dianjurkan memperbanyak amalan.

”Barangsiapa berpuasa para Hari Asyura (tanggal 10) Muharram, niscaya Allah akan memberikan seribu pahala malaikat dan pahala 10.000 pahala syuhada, dan barang siapa mengusap kepala anak yatim pada hari Asyura, niscaya Allah mengangkat derajatnya pada setiap rambut yang diusapnya,” terangnya.

Dia menambahkan, memberikan santunan kepada anak-anak yatim ini merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia dari Perumda Jepara dan bentuk amalan yang sangat dianjurkan oleh Allah SWT. (SRM)

BACA JUGA  Hadapi Peparprov 2022, Atlet Difabel Pati Berlatih di Tengah Minimnya Peralatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini