persiku incar pemain senior
Dua pemain berebut bola pada seleksi yang digelar Persiku Kudus. (foto/dokhumas Persiku)

KUDUS, suaramuria – Persiku Kudus incar sejumlah pemain senior untuk mengisi empat posisi vital skuat Macan Muria. Mereka akan melengkapi 15 pemain yang sudah menekan prakontrak dengan Persiku Kudus.

Pelatih kepala Persiku Hartono Ruslan mengatakan, butuh pemain berpengalaman untuk mengisi posisi kiper, stopper, gelandang, dan striker. Ia telah mengantongi sejumlah nama pemain senior yang jadi incaran tersebut.

Managemen Persiku Kudus resmi mengikat 15 pemain yang lolos seleksi lanjutan beberapa waktu lalu. Dari jumlah itu, tujuh pemain merupakan pemain lokal Kudus. Penandatanganan kontrak, sejak Kamis (27/8/2020) lalu.

BACA JUGA : Hartono Ruslan Kantongi Kerangka Tim Persiku Kudus

Pemain senior icaran Persiku Kudus juga akan menjalani seleksi. “Tinggal bagaimana nanti akan menyesuaikan dengan kebutuhan tim, tentu kami mencari yang terbaik,” katanya.

Tingkatkan Performa

Untuk peningkatan performa para pemain, Hartono mengatakan perlahan tapi pasti, performa dari para pemain mulai menunjukkan aslinya. Hal itu lumrah mengingat pemain yang telah jarang  berlatih secara intensif selama pandemi.

“Ada pemain yang bagus, tapi karena jarang latihan sehingga sedikit kaku tapi perlahan bisa kembali ke performa terbaiknya,” tambah dia.

Komisi Teknik Persiku Kudus Imron As’ad menambahkan, ada sejumlah wajah baru dari tim yang direkrut pada tahun ini. Diantaranya pemain asal Kediri sebanyak lima pemain dan Boyolali tiga pemain.

Sementara sisanya adalah wajah pemain lokal. “Ada wajah baru, ada juga penggawa lama yang lolos seleksi kembali,” katanya, Sabtu (29/8)

Mereka mengisi posisi kiper, bek, gelandang, sayap, dan penyerang. Pihaknya pun masih akan mencari pemain lagi untuk melengkapi skuad macan muria yang garang. Persiku telah menyodori prakontrak kepada para pemain yang lolos seleksi.

Mereka kini akan melengkapi sejumlah administrasi seperti surat keterangan telah keluar dari klub lama dan surat dari Asprov yang berasal dari luar provinsi. “Kami masih akan mencari pemain dengan seleksi, walau calon pemain punya nama besar, mereka tetap akan menjalani seleksi  dahulu,” katanya.

Skuat Persiku bakal kembali berlatih Senin (31/8/2020) mendatang. Untuk saat ini, par pemain tengah pulag untuk mengurus berkas-berkas kelengkapan administrasi. (SRM)

Tinggalkan Balasan