hartono ruslan
Pelatih Persiku Hartono Ruslan memberikan arahan kepada anak asuhnya pada laga uji coba melawan PSB Bacin, Jumat (18/9) sore. (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Persiku Kudus menelan kekalahan di uji coba kedua melawan PSB Bacin. Tim asuhan Hartono Ruslan itu kalah telak 1-5 pada laga yang digelar di lapangan Gelora Bacin, Jumat (18/9) sore.

Tampil dengan komposisi pemain yang sama dengan uji coba pertama, Persiku justru kedodoran di menit-menit awal. Banyak passing mereka dipotong dengan mudah oleh anak-anak PSB Bacin.

Walaupun sempat menyamakan kedudukan 1-1, Persiku harus kebobolan empat gol hingga turun minum. Di babak kedua, Persiku sempat bangkit. Namun, kesalahan lini belakang membuat pemain lawan kembali menyarangkan gol ke gawang Persiku.

BACA JUGA : Pencairan Dana Persiku Kembali Berbelit

Pelatih kepala Persiku Kudus Hartono Ruslan mengatakan tak terlalu memusingkan hasil pertandingan. Dia, lebih menitik beratkan pada evaluasi pertandingan sore ini. “Banyak pelajaran yang bisa kami dapatkan dari pertandingan ini,” ucap Hartono usai pertandingan.

Pihaknya pun mengakui anak asuhnya kalah mental dan kalah pengalaman. Evaluasi secara keseluruhan pun akan dilakukan. “Kami lihat banyak pemain dari PSB sudah banyak pengalaman di liga-liga, di babak pertama mereka drop, tapi di babak kedua mereka bisa mengimbangi,” kata Hartono.

Yang paling perlu dibenahi, tambah dia, adalah dari kedisiplinan dari para pemain bertahan. Banyak pos yang kosong dan jarak antar pemain yang terlalu lebar. Sehingga lawan bisa merangsak masuk.

“Inilah yang akan kami benahi total,” tambah dia.

Sementara untuk ketajaman lini depan, pihaknya tak memungkiri masih minim opsi pemain. Untuk sementara, pihaknya masih menunggu pemain dari Liga 1 asal PS Tira.

“Sementara opsinya seperti ini, kami masih menunggu,” jelas dia.

Persiku sendiri masih akan melakoni laga uji coba dengan dua klub lokal lagi pekan depan. Tak ada patokan yang diusung tim pelatih. Semua pertandingan murni dilakukan untuk mengukur kemampuan dan mengevaluasinya. (SRM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here