- Advertisement -spot_img
26 C
Kudus
Sabtu, 8 Mei 2021
BerandaRembangPersaingan CPNS Kabupaten Rembang Ketat

Persaingan CPNS Kabupaten Rembang Ketat

- Advertisement -spot_img

REMBANG, suaramuria.com – Pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Rembang memperlihatkan lowongan CPNS Pengolah Data Perencanaan Anggaran sebagai formasi paling ketat persaingannya. Pasalnya, dengan hanya satu lowongan, formasi Pengolah Data Perencanaan Anggaran tersebut diperebutkan oleh 149 orang.

Formasi Guru Bahasa Inggris yang menempati urutan kedua juga memiliki persaingan yang ketat. Satu formasi Guru Bahasa Inggris yang disediakan diperebutkan oleh 113 pelamar. Sedangkan ditempat ketiga persaingan yang ketat akan dihadapi pelamar Guru IPA. Dari tiga formasi yang disediakan diperebutkan oleh 331 orang.

Di atas kertas, peluang paling besar untuk bisa lolos seleksi CPNS ada pada formasi penata Anastesi, Dokter, Epidemiologi Kesehatan, Dokter Gigi, Asisten Penata Anestesi, Dokter Spesialis Anestesi dan Psikologis Klinis. Pasalnya, jumlah pelamar di kategori itu kurang atau sama dengan formasi yang disediakan. Untuk hasil lebih lengkap persaingan pelamar berbanding dengan formasi yang disediakan, bisa dilihat dari tabel berwarna hijau dibawah.

(Panduan Membaca Tabel : untuk melihat persaingan setiap formasi, silahkan klik warna hijau terang. Semakin tinggi angkanya, persaingan untuk bisa lolos semakin ketat )

Peluang masing-masing formasi sendiri masih mungkin berubah. Pasalnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang masih membuka masa sanggah. Pada masa sanggah itu, dimungkinkan pelamar yang sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat berubah statusnya menjadi memenuhi syarat.

Masa sanggah yang diberikan kepada peserta yaitu tiga hari sejak Selasa (17/12). Apabila terdapat sanggahan yang dikabulkan, BKD Kabupaten Rembang akan membuat pengumuman tambahan untuk diumumkan kepada masyarakat.

Selain itu, pada seleksi CPNS ini ada formasi dokter spesialis yang sama sekali tidak ada pelamar. Yaitu dokter spesialis bedah syarat, spesialis jantung, mata, orthopaedi, patologi anatomi, penyakit dalam, radiologi, rehabilitasi medik, THT dan urologi.

Dari 439 formasi CPNS yang dibuka Pemkab Rembang, jumlah total pendaftar mencapai 6396 orang. Dari jumlah itu, 5767 orang dinyatakan memenuhi syarat. Sedangkan 629 tidak memenuhi syarat. Formasi tenaga pendidikan memiliki pelamar terbanyak yaitu 3.462 orang dengan 3.285 orang memenuhi syarat dan 177 tidak memenuhi syarat. Pada tenaga pendidikan, jumlah pelamar terbanyak untuk formasi tenaga guru kelas mencapai 943 pelamar memenuhi syarat untuk 127 formasi yang disediakan. Pelamar formasi guru agama menempati terbanyak kedua sebanyak 583 pelamar memenuhi syarat untuk 44 formasi yang disediakan.

()

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: