Peringati Hari Bhayangkara, Polres Gelar Vaksinasi

0
peringati hari bhayangkara
ilustrasi

PATI, suaramuria.com – Peringati Hari Bhayangkara jajaran Polres Pati memilih untuk merayakannya dengan menggelar vaksinasi massal. Jajaran tiap polsek dikerahkan untuk menggelar vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

Langkah itu seperti yang digelar oleh Polsek Cluwak dan Margoyoso kemarin. Mereka bekerjasama dengan Puskesmas setempat. Hasilnya di Polsek Cluwak ada 150 warga yang divaksin sementara di Polsek Margoyoso ada 131 orang yang divaksin.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasubaghumas Iptu Sukarno mengatakan, kegiatan tersebut memang untuk memperingati hari ulang tahun ke 75 Bhayangkara. Kegiatan vaskinasi massal akan terus digalakkan jajaran Polres Pati untuk mendukung upaya mengatasi pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA : Tuntaskan Vaksinasi Dosen dan Karyawan, UMK Tunggu Kebijakan Kuliah Tatap Muka

Untuk proses vaksinasi di Kecamatan Cluwak, untuk petugas vaksinasi dipimpin langsung kepala puskesmas yakni dr. Dio bersama dr. Bambang. Selain itu juga dibantu oleh 15 anggota dari puskesmas lainnya.

“Jenis vaksin yang diberikan berupa Sinovac dari Dinas Kesehatan,”ujarnya.

Dikatakannya, masyarakat cukup antusias dengan langkah vaksinasi yang digelar. Terbukti di Kecamatan Cluwak ada 156 orang yang datang namun untuk enam orang diantaranya ditunda lantaran tak lolos screening. Ke enam orang tersebut diketahui tengah sakit serta memiliki darah tinggi.

“Jadi ada 150 orang yang dilakukan vaksinasi. Kami tempatkan di kantor balai desa Gesengan, Kecamatan Cluwak,”terangnya.

Demam

Sementara untuk Polsek Margoyoso menempatkan proses vaksinasi massal itu di kantor balai desa Waturoyo dan di Puskesmas Margoyoso I. Untuk vaksinasi di balai desa Waturoyo dipimpin langsung oleh dr Dantik Setiana bersama delapan tenaga kesehatan lainnya.

“Jenis vaksinnya juga sama Sinovac dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Untuk yang di aula Balai Desa Waturoyo sasarannya sebenarnya ada 165 orang namun ditunda 34 orang lantaran demam dan adapula yang hipertensi.  Sementara di Puskesmas Margoyoso I ada 85 orang yang telah divaksinasi,”imbuhnya di sela peringati Hari Bhayangkara kemarin.

Dengan begitu tercatat secara keseluruhan jumlah masyarakat di wilayah Kecamatan Margoyoso yang di vaksin secara massal pada Selasa (29/6) kemarin ada sebanyak 216 orang.(srm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here