- Advertisement -spot_img
26 C
Kudus
Sabtu, 8 Mei 2021
BerandaRembangPeringatan 17 Tahun Tagana, Tanam Seribu Buah

Peringatan 17 Tahun Tagana, Tanam Seribu Buah

- Advertisement -spot_img

REMBANG, suaramuria.com – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Rembang bersama Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) menanam seribu buah di sekitar Embung Tegaldowo Kecamatan Gunem, Rabu (17/3/2021). Penanaman berbagai jenis buah- buahan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tagana ke-17.

Gus Wabup Hanies saat memberikan sambutan didepan puluhan anggota Tagana mengatakan dirinya bangga dengan Tagana, karena menjadi relawan adalah sebuah pengorbanan. Tagana telah diakui keberadaannya dalam klaster pengungsian dan perlindungan sosial dan logistik kebencanaan.

Terkait kegiatan penanaman pohon oleh Tagana menurut Gus Wabup menjadi pilihan tepat sebagai upaya ikut andil dalam pelestarian lingkungan.

Lebih lanjut, Gus Hanies menyebutkan satu pepatah tentang kelestarian lingkungan. Pepatah tersebut yakni “Bumi yang diciptakan Allah Swt yang kita tempati ini bukanlah warisan dari nenek moyang kita, tetapi ini pinjaman dari anak cucu kita”.

“Dari slogan ini dimaksudkan kita harus arif dan bijaksana dalam memanfaatkan , dalam melestarikan lingkungan alam sekitar kita.”

Pembina Tagana yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (DinsosPPKB), Agus Salim menjelaskan organisasi merupakan relawan sosial yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial. Kehadiran mereka telah memberikan kontribusi besar dalam penanggulangan bencana di Kota Garam.

Terkait kegiatan penanaman seribu pohon, Agus Salim menyebut bertujuan mencegah dan mengurangi resiko bencana serta optimalisasi peran dan fungsi dalam penanganan pra bencana.

“Penanaman pohon dimaksudkan untuk menciptakan daerah yang hijau, asri, teduh dan sejuk khususnya di kawasan Embung Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, ” imbuhnya.

Jenis tanaman yang ditanam dalam peringatan itu diantaranya durian, jambu kristal, alpukat, sawo kecik dan kolang- kaleng. Selain Gus Hanies dihadiri istri Bupati Rembang, Hj.Hasiroh Hafidz dan istri Wabup, Siti Halimatussya’diyah (Neng Diyah). (srm)
.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: