- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 19 Januari 2022
BerandaKudusPenyandang Disabilitas Kudus Konvoi Motor Keliling Kota, Serukan Safety Riding

Penyandang Disabilitas Kudus Konvoi Motor Keliling Kota, Serukan Safety Riding

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Seratusan orang penyandang disabilitas Kudus yang tergabung dalam Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) Kudus menggelar konvoi inklusi, Minggu (28/11). Kegiatan konvoi motor keliling Kota Kudus itu untuk mengkampanyekan safety riding.

Ketua Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) Kudus Rismawan Yulianto menuturkan, kegiatan safety riding sebagai bagian rangkaian Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember mendatang.

Kegiatan itu diikuti 110 anggota FKDK Kudus dengan menggunakan 63 motor. Rismawan menambahkan, melalui konvoi keliling kota ini, penyandang disabilitas Kudus ingin menyerukan tertib di jalan raya.

BACA JUGA : Polres Tingkatkan Pelayanan Penyandang Disabilitas

“Konvoi ini menjadi bagian rangkaian dari Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember. Kami ingin menunjukkan bahwa kami juga bisa tertib berlalulintas. Kami juga punya sim dan motor yang standar,” ujarnya.

Sebelum keliling kota, para penyandang disabilitas Kudus berkumpul di kawasan Balai Jagong Kudus. Iring-iringan pemotor disabilitas Kudus kemudian menuju Samsat dan melucur ke arah pertigaan Megawon.

Setelah itu berlanjut lagi ke arah SMA 1 Bae. Lalu berlanjut ke IAIN Kudus menuju perempatan Panjang. Setelah itu menuju ke arah perempatan Jember  ke PLN Jati dan Museum Kretek. Rombongan penyandang disabilitas Kudus itu mengakhiri konvoi di Balai Jagong.

Selain mengampanyekan safety riding, kata Rismawan, pihaknya juga ingin melihat trotoar di Kudus yang dirasa belum layak. Dia berharap ke depannya untuk trotoar dapat diperhatikan penggunaannya bagi disabilitas.

“Untuk safety riding ini sebagai kampanye positif kami bahwa kami bisa tertib berlalu-lintas,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here