- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 22 September 2021
BerandaKudusPengurus FKUB Kudus Ditetapkan, Bupati Berpesan Solid dan Independen

Pengurus FKUB Kudus Ditetapkan, Bupati Berpesan Solid dan Independen

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Pengurus baru Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kudus periode 2021- 2026 telah dibentuk. Bupati Kudus HM Hartopo berharap besar kehadiran FKUB dengan jajaran pengurus mampu membawa dampak positif yang luas kepada masyarakat, utamanya dalam hak kerukunan beragama.

Hartopo menyerahkan Surat Keputusan pengurus FKUB di Pendopo Kabupaten Kudus, Senin (26/7). Pada kegiatan itu, Hartopo juga berdikusi ringan dengan jajaran pengurus FKUB.

Hartopo mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FKUByang akan bertugas. Pihaknya menyampaikan pengurus harus dapat menjaga amanah yang besar yakni ikut menjaga keharmonisan masyarakat Kudus.

BACA JUGA : Badko LPQ Dilantik, Hartopo Harap Kudus Jadi Kiblat Pendidikan

Seperti yang kita tahu, masyarakat Kabupaten Kudus terdiri dari berbagai umat beragama dan dikenal toleran.

“Kabupaten Kudus dikenal sebagai kabupaten/kota yang kondusif dan toleran. Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama di Kudus agar selalu harmonis,” paparnya.

pengurus FKUB Kudus
Bupati Kudus HM Hartopo berdiskusi dengan jajaran pengurus FKUB Kabupaten Kudus, Senin (26/7). (foto : suaramuria.com/dok)

FKUB sebagai garda terdepan harus berkomunikasi aktif dengan masyarakat. Tugas FKUB sebagai penghubung masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Kudus diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Adanya FKUB penting untuk menjadi penghubung masyarakat dengan pemerintah. Mohon untuk dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” paparnya.

Selain itu, Hartopo meminta agar FKUB tetap independen dan tidak boleh diwarnai dengan kepentingan politik. Pihaknya meminta FKUB tetap solid, independen, dan tidak mudah untuk dipengaruhi oleh hal-hal lain.

“Saya minta FKUB tetap independen dan tidak diwarnai dengan kepentingan-kepentingan politik. Fokus untuk menjaga keharmonisan masyarakat,” terangnya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: