26.2 C
Kudus
Minggu, 29 Januari 2023
BerandaKudusPendataan Regsosek, Bupati Kudus : Jangan Takut Didatangi Petugas

Pendataan Regsosek, Bupati Kudus : Jangan Takut Didatangi Petugas

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) tengah menggelar pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) di wilayah Kabupaten Kudus. Bupati Kudus Hartopo meminta warga tak takut jika ada petugas pendataan Regsostek yang datang dan menanyakan banyak hal.

Hartopo didampingi istri Mawar Hartopo telah melaksanakan pendataan regsosek oleh petugas BPS Kabupaten Kudus di kediaman pribadinya, perumahan Muria Indah, Bae, pada Kamis (3/11).

Berbagai pertanyaan terkait kondisi sosial-ekonomi demografis, kepemilikan aset, tingkat kesejahteraan dan lain-lain dijawab tuntas oleh Hartopo.

BACA JUGA : Terban Resmi Jadi Desa Cantik di Kudus, Begini Ceritanya

“Pendataannya seputar kepemilikan aset, dan kesejahteraan. Berbeda dengan pendataan sebelumnya, Regsosek lebih mendetail,” katanya.

Menurutnya, data spesifik itu memang penting agar pemerintah mengetahui kondisi sosial masyarakat. Dari sana, data terkait tingkat kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat bisa terkumpul rapi.

“Semua pertanyaannya penting, data itu menjadi dasar bagi pemerintah menentukan tingkat kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu, bupati meminta masyarakat untuk tidak takut atau menghindar saat petugas datang. Ia mengajak seluruh warga di Kabupaten Kudus kooperatif dan jujur dalam pendataan Regsosek.

Data Valid

Sehingga, kata Hartopo, data yang masuk akan lebih valid. Imbasnya tak lain pada kebijakan Pemerintah yang tepat sasaran, sesuai dengan kondisi masyarakat.

“Pesan untuk masyarakat, mohon jawab pertanyaan dengan jujur dan kooperatif, biar data Regsosek yang masuk valid dan tepat,” tuturnya.

Kepala BPS Kabupaten Kudus Rahmadi Agus Sentosa berterima kasih kepada Bupati Kudus yang telah mendukung penuh Regsosek 2022.

Pendataan telah berlangsung sejak 15 Oktober sampai dengan 14 November mendatang. Ia menjelaskan, target pendataan Regsosek di Kabupaten Kudus hampir 300 ribu keluarga. Sampai saat ini pendataan sudah mencapai sekitar 70 persen.

BACA JUGA  Setelah Tenaga Honorer, Giliran Tenaga BLUD Dihapus

“Petugas kami yang di lapangan sekitar 1.347 orang. Kami optimis pada 14 November nanti bisa mencapai target,” tandasnya. (srm)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini