- Advertisement -spot_img
30 C
Kudus
Rabu, 18 Mei 2022
BerandaKudusPendapatan KIHT Kudus Ditarget Naik 100 Persen Lebih

Pendapatan KIHT Kudus Ditarget Naik 100 Persen Lebih

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Target pendapatan dari kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) tahun ini naik 100 persen lebih dibanding tahun lalu. Penetapan target pendapatan KIHT Kudus ini mempertimbangkan capaian realisasi target 2021 yang melampaui 100 persen.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM (Disnakerperinkop dan UKM) Kudus, Rini Kartika Hadi Ahmawati mengatakan target KIHT di 2021 sebesar Rp 59,5 juta. Namun, realisasinya berhasil tercapai Rp 147.850.000.

“Target di 2021 tercapai. Pencapaian itu didapat dari hasil sewa gedung, sewa uji lab tar dan nikotin,” katanya, Senin (17/1)

Rini menambahkan, saat ini di KIHT terdapat 11 pabrik yang menyewa gedung untuk melakukan produksi rokok. Sebanyak 11 pabrik rokok itu masing-masing menyewa dengan durasi lima tahun.

“Dari sebelas yang sering melakukan proses produksi ada enam pabrik. Kalau yang lima pabrik hanya memproduksi ketika ada pesanan saja,” katanya.

Rini mengatakan, saat ini kontrak sewa yang dilakukan oleh masing-masing pabrik rokok sejumlah Rp 7,5 juta setahun. Saat ini kesebelas pabrik rokok yang ada di KIHT mengikat kontrak selama lima tahun.

Rini menyampaikan saat ini fasilitas di KIHT sudah cukup lengkap. Sebab sudah ada tempat uji lab tar dan nikotin. Selain itu juga sudah terdapat banggar cukai.

Rini berharap dengan adanya KIHT dapat meningkatkan PAD Kabupaten Kudus. Salah satunya lewat sewa gedung produksi dan hasil uji lab.

“Harapannya semoga bisa meningkatkan PAD bagi Kabupaten Kudus,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini