Barang bukti ranmor

PATI, Suaramuria.com – Pencuri motor sasar masjid saat subuh. Pelaku mencari kelengahan warga di saat tengah khusuk salat di masjid. Beruntung aksi pelaku berhasil dihentikan oleh jajaran kepolisian resor (Polres) Pati.

Pencuri motor sasar masjid itu diketahui berinisial MR. Saat ini tersangka telah meringkuk di tahanan Mapolres Pati. Dia didakwa pasal pencurian.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat dalam gelar kasus mengatakan, tersangka rupanya telah beraksi di 14 tempat kejadian perkara (TKP). Dari keterangan pelaku, yang bersangkutan memang memanfaatkan waktu sepi saat salat subuh.

“Tadi disebutkan yang bersangkutan menyasar masjid. Inilah yang penting untuk diambil kewaspadaan lebih,”ujarnya.

Selain menahan pelaku, jajaran Satreskrim Polres Pati juga berhasil mengamankan enam unit sepeda motor yang diduga hasil curian. Namun rupanya motor tersebut telah dihapus nomor rangka dan nomor mesinnya. Disinyalir hal itu dilakukan untuk menghilangkan jejak.

“Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

Dari pengakuan pelaku disebutkan jika saat menjalankan aksinya dia berperan sebagai joki atau pengantar pelaku pencurian sepeda motor. Sementara seorang rekannya kini telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Baca juga : Belasan Pelaku Kriminal Ditangkap Jelang Ramadan

“Modus pelaku dalam menjalankan aksinya dengan merusak kunci. Mereka bisa menggunakan kunci T untuk menjebol kunci sebelum kemudian dibawa kabur,”terang Kasatreskrim AKP Sudarno menambahkan.

Dia juga mengamini motor barang bukti telah dirusak nomor mesinnya. Untuk itu pihaknya telah berkoordinasi dengan tim Laboratorium Forensik untuk melakukan pengecekan.

“Hasilnya memang identic dengan tempat kejadian pencurian yang ada,”ujarnya.(srm)

Tinggalkan Balasan