- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 19 Januari 2022
BerandaPatiPemuda Papua Ikut Vaksinasi Polri

Pemuda Papua Ikut Vaksinasi Polri

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.comPemuda Papua ikut vaksinasi yang digelar dalam bhakti sosial alumni Akademi Polisi (Akpol) 91. Pemuda asal Merauke itupun lega meski jauh dari rumah namun dapat tetap mengikuti progam vaksinasi.

Pemuda bernama Philipus Marko Samkakai itu ikut menjadi salah satu yang divaksin kemarin. Dia bersama seorang temannya merupakan pelajar di SMAN 1 Kayen.

“Sebenarnya ada empat teman Papua namun dua diantaranya masih dibawah umur yang ditentukan. Sehingga belum bisa ikut vaksin,”ujarnya.

BACA JUGA : Peringati 30 Tahun Mengabdi Bagikan Seribu Sembako

Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, Ditpamobvit Polda Jateng yang juga perwakilan alumni Akpol 91 tersebut mengatakan, vaksinasi itu merupakan salah satu kegiatan peringatan 30 tahun mengabdi.

“Kegiatan ini menargetkan pada 1000 vaksinasi, Dengan disuntik vaksin, masyarakat diharapkan dapat menambah imun dan kekebalan masyarakat. Dimana diantaranya merupakan pegawai PT Dua Kelinci,”terangnya.

Namun selain pegawai PT Dua Kelinci tersebut, diakuinya juga ada masyarakat sekitar serta pemuda papua ikut vaksinasi. Mereka yakni warga dari Papua yang tengah belajar di Kabupaten Pati.

“Tadi memang ada adek-adek dari Papua yang turut ikut vaksinasi,”ujarnya.

Dipilihnya kegiatan tersebut dikatakannya sebagai salah satu bentuk mensukseskan progam vaksinasi pemerintah. Sehingga masyarakat khususnya pegawai PT Dua Kelinci diharapkan dapat semakin kuat dan tidak terpapar Covid-19.

“Kalaupun terpapar harapannya tentu tidak begitu parah,”ujarnya.

Selain 1000 target vaksinasi di Kabupaten Pati, untuk Jawa Tengah sendiri menargetkan 6000 vaksinasi. Sementara untuk seluruh Indonesia dari informasi yang diterimanya ditargetkan sebanyak 600 ribu vaksinasi untuk Sabtu (31/7) ini saja.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here