- Advertisement -spot_img
25.3 C
Kudus
Jumat, 2 Desember 2022
BerandaRembangPemkab Rembang Launching Film Bathi Nyunat

Pemkab Rembang Launching Film Bathi Nyunat

- Advertisement -spot_img

Pemerintah Kabupaten Rembang merilis film pendek tentang kebijakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di Ruang Audio Visual Museum R.A. Kartini Rembang, Senin sore (31/10).

Dalam acara launching tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, Fahrudin S.H, M.H., CFrA mengapresiasi kerja-kerja para pegiat industri kreatif dan berharap industri kreatif di Rembang terus bergerak. Sekda juga selalu membuka ruang dialog dari semua pemangku kepentingan baik media, pegiat medsos, maupun komunitas agar industri kreatif terus berkembang di masa mendatang.

Apa yang dibutuhkan, monggo disampaikan. Soal anggaran, saya selaku Ketua Tim Anggaran, akan saya perjuangkan. Tentunya demi mendukung visi misi pak Bupati dan Wakil Bupati, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia. Meski nilainya nggak banyak, tapi paling nggak bisa memotivasi, “ tandas Sekda.

Mengenai launching film pendek Bathi Nyunat, Fahrudin mengapresiasi dan  berharap tidak berhenti pada titik ini. “Jangan hanya film pendek, kalau perlu film panjang sekalian, ayo kita coba, “ lanjut Sekda.

Film Bathi Nyunat diprakarsai oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Rembang bekerjasama dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Kudus, berisi tentang upaya melawan peredaran rokok ilegal.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Dan Komunikasi Publik Dinkominfo, Aprilia Hening Puspitasari mengungkapkan melalui film, pesan yang ingin disampaikan akan lebih mudah diterima masyarakat. “Kita bekerja sama dengan banyak pihak, untuk mewujudkan film ini, “ ujarnya.

Produksi film pendek Bathi Nyunat dikerjakan oleh Palmer Communication. Film berdurasi 11 menit ini diproduseri oleh Andyka Galih Dwi Saputra sedangkan skrip dan sutradara oleh Abe Sampoerna. Pengambilan gambar dilakukan di Desa Sekararum Kecamatan Sumber Rembang pada akhir September 2022.

BACA JUGA  37 PNS Disampiri Jabatan Anyar

Sutradara film Abe Sampoerna menuturkan Bathi Nyunat menceritakan dua pemuda Darmin dan Simin yang membantu Pak Timbul di acara syukuran sunatan anaknya. Dalam situasi resepsi itu diselipkan berbagai pesan tentang kebijakan cukai tembakau yang membawa banyak manfaat bagi masyarakat.

Film Bathi Nyunat akan ditayangkan mulai 1 Nopember 2022 pukul 18.00 di kanal Youtube Pemerintah Kabupaten Rembang. https://www.youtube.com/c/PemerintahKabupatenRembang

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini