PATI, Suaramuria.com – Pemilihan kades Tlogorejo pada Sabtu (10/4) sore sempat memanas. Pendukung salah satu calon tampak berteriak-teriak dan menggeber motornya di depan tempat pemungutan suara (TPS).

Momen itu terjadi saat proses penghitungan suara dilakukan. Bahkan terlihat sejumlah pemuda berkaos hitam tampak memasuki halaman dari GOR yang digunakan untuk pemungutan suara tersebut.

Beruntung petugas dengan sigap menghalaunya. Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat dan Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani juga tampak terjun langsung untuk memantau proses pengamanan.

Sejumlah personil pengamanan pun tampak ditambahkan. Terlihat dari Satuan Brimob Polda Jawa Tengah juga disiagakan untuk melakukan pengamanan. Beruntung kejadian tersebut dapat segera dikendalikan sehingga tak sampai meluas ke aksi bentrok.

Meski begitu anggota TNI dan Polri tampak masih berjaga dilokasi kejadian untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan lainnya.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengamini jika di pemilihan kepala Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowowungu sempat diwarnai aksi ribut-ribut. Namun hingga saat ini situasinya telah cukup terkendali.

BACA JUGA Jelang Pilkades Serentak, Polisi Amankan Miras

“Setelah ditetapkan pemenang, tak lama kemudian masyarakat yang menjadi pendukung kedua belah pihak sudah bisa kami arahkan untuk kembali ke tempatnya masing-masing,”ujarnya.

Kepolisian pun terus melakukan patroli secara intensif ke tempat yang rawan terjadinya kumpul-kumpul warga. Hal itu selain mengantisipasi terjadinya keributan juga lantaran masih dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Saat ini kami telah menyiapkan satu peleton tim pengendali massa (Dalmas) serta satu regu dari Satbrimob Polda Jateng. Kami akan terus melihat perkembangan. Bilamana situasi sudah bisa ditarik akan kami tarik,”imbuhnya saat melakukan pantauan di pemilihan Kades Tlogorejo.(srm)

Tinggalkan Balasan