- Advertisement -spot_img
28.4 C
Kudus
Senin, 27 Juni 2022
BerandaLaga MuriaPembinaan Askab PSSI Pati Dapat Dukungan Bupati Pati

Pembinaan Askab PSSI Pati Dapat Dukungan Bupati Pati

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Pembinaan Askab PSSI Pati mendapat dukungan dari Bupati Pati. Workshop dengan mendatangkan dua pelatih dari tim kenamaan PSIS Semarang dinilai dapat memberi dampak positif bagi dunia pesepakbolaan di Kabupaten Pati.

Hal itu diungkapkan Bupati Pati Haryanto saat menghadiri workshop pembinaan sepakbola usia muda bagi pelatih SSB dan persatuan sepakbola (PS) sekabupaten Pati. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Penjawi Setda Pati minggu (15/5) pagi.

Kegiatan Workshop yang diselenggarakan oleh Askab Pssi Pati itu menghadirkan dua narasumber yaitu, Ian Andrew Gilan, Head Coach PSIS Development Semarang serta M. Ridwan Coach PSIS Development Semarang.

BACA JUGA : Akademi Persipa Buka Seleksi U-13

Bupati haryanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada segenap Panitia dari Askab PSSI Pati yang telah mempersiapkan kegiatan workshop pembinaan sepakbola tersebut.

Haryanto berharap, kegiatan ini bermanfaat bagi perkembangan persepakbolaan Kabupaten Pati khususnya dalam pembinaan sepakbola usia muda.

“Kegiatan Workshop dan coaching clinic seperti ini sangat penting artinya bagi perkembangan pembinaan sepakbola di Kabupaten Pati, khususnya bagi pemilik klub dan pelatih. Harapannya mereka mendapat ilmu baru dan juga termotovasi untuk membina klub sehingga lebih berprestasi,”ujarnya.

Terlebih saat ini perkembangan olahraga permainan khususnya sepakbola sangat cepat dan pesat sehingga begitu popular di masyarakat.

Dalam perjalannya dengan melihat prospek yang cerah di masa yang akan datang, maka klub-klub wajib berinisiatif membuka sekolah sepakbola atau SSB mulai dari tingkat dasar sampai dewasa.

Bupati dua periode ini juga mengapresiasi manjemen PERSIPA Pati. Jajaran manajemen telah membuktikan  banyak permain muda  mampu berkembang, membawa prestasi hingga PERSIPA menjadi Juara Liga 3 Jawa Tengah.

PERSIPA Pati pun kini mampu naik ke Kasta Liga 2 Indonesia.

Haryanto menyampaiakan apraiasi kepada para pemilik. Pengelola dan pelatih SSB telah memberikan sarana dan wadah bagi generasi muda di Pati, untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

Dengan begitu, cita-cita menjadikan pesepakbola profesional dan meraih prestasi bisa terwujud.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini