pdip merahkan kudus
Kader PDI Perjuangan Kabupaten Kudus memasang bendera partai di Jembatan Tanggulangin Kudus, Sabtu (27/6). (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kudus merahkan Kota Kretek dengan pengibaran bendera partai di sejumlah titik jalan utama.

Pengibaran bendera partai dimulai dari masuk kota Kudus, jalan utama hingga ke rumah-rumah pengurus kader PDIP. Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kudus Masan mengatakan, pengibaran bendera ini merupakan instruksi dari DPP PDIP agar seluruh kader di daerah siap siaga.

“Kader PDIP siap merahkan Kudus (dengan memasang bendera partai PDIP),” kata Masan di sela pemasangan bendera di jalur utama Kabupaten Kudus, Sabtu (27/6) sore.

BACA JUGA : DPC PDIP Kudus Bagikan Ribuan Paket Sembako

Masan yang juga Ketua DPRD Kudus mengatakan, pemasangan ribuan bendera ini merupakan respons pembakaran bendera PDIP, beberapa waktu lalu.

DPC PDIP Kabupaten Kudus, lanjut Masan, mengutuk keras aksi  pembakaran partai dalam aksi menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila di kawasan gedung DPR/MPR RI di Jakarta, Rabu lalu.

Disebutkan, PDI Perjuangan adalah partau yang sah dan legal secara hukum dan konstitusi. “Dalam mukadimah AD/ART partai juga jelas disebutkan bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang berasaskan Pancasila,” tegasnya.

Aksi pembakaran tersebut, kata dia, merupakan tindakan provokasi yang tidak bertanggung jawab. Aksi tersebut juga dinilai sebagai bentuk upaya memecah belah dan mengadu domba  rakyat di tengah pandemic Covid-19 yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini.

“Kami kader di daerah memohon kepada DPP PDI Perjuangan untuk secara tegas menempuh jalur hukum bagi pembakar bendera dan pihak-pihak yang terlibat dalam aksi tersebut,” katanya.

Tidak Terprovokasi

Masan menambahkan, pihaknya menyerukan kepada seluruh kader di Kabupaten Kudus untuk tidak terprovokasi atas aksi tersebut. Kader diminta untuk tetap mengedepankan jalur hukum, serta senantiasa mempersiapkan diri untuk melaksanakan komando dari pimpinan partai setiap saat.

Sekretaris DPC PDIP Kudus Ahmad Yusuf Roni menambahkan satu bendera yang dibakar akan diganti dengan ribuan bendera yang akan dipasang mulai dari rumah kader hingga jalan protokol. Kader PDIP bakal merahkan Kudus melalui pemasangan bendera partai.

“Pemasangan bendera ini sekaligus untuk menunjukan kita mengecam atas aksi itu. Walaupun hanya satu bendera yang dibakar, kita akan mengganti dengan ribuan bendera yang kita pasang ini,” katanya. (SRM)

Tinggalkan Balasan