- Advertisement -spot_img
26.1 C
Kudus
Rabu, 18 Mei 2022
BerandaRembangPC GP Ansor Dorong Kader Muliakan Warga Manusia

PC GP Ansor Dorong Kader Muliakan Warga Manusia

- Advertisement -spot_img

REMBANG, suaramuria.com – PC GP (Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda) Ansor Kabupaten Rembang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III, di Gedung Yayasan Kemanusiaan Muslimat (YKM) NU, Sawahan, Rembang, Kamis (20/1/2022).

Ketua GP Ansor Rembang, Nadhif Sidqi mengatakan rapat kerja guna merumuskan program kerja selama setahun sekaligus membahas isu-isu penting terkait dinamika organisasi.

Rakercab III mengusung tema ‘Kooperasi perkuat Transformasi’ sebagai ikhtiar GP Ansor untuk memuliakan warga Nahdlatul Ulama dan warga manusia.

“Kita usung tema kooperasi perkuat transformasi. Ansor harus bekerjasama dengan lebih banyak pihak untuk bisa mewujudkan cita cita NU, memuliakan warga NU dan warga manusia,” ucapnya.

BACA JUGA : Kapolres Berharap Banser Tetap Jadi Partner Polisi

Gus Nadhif menambahkan, Rakercab kali ini lebih pada upaya peningkatan kualitas kader untuk lebih berkhidmat kepada organisasi dan berkontribusi kepada bangsa dan negara dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di tengah situasi pandemi yang belum usai.

“Kita kuatkan program yang sudah ada, yang sudah berjalan sekaligus kita tingkatkan lagi dengan program baru untuk membangun kemandirian organisasi serta mengabdi kepada masyarakat,” imbuh Gus Nadhif.

Dalam Raker tersebut berhasil memutuskan beberapa rekomendasi penting untuk ditindaklanjuti sebagai gerak langkah organisasi, diantaranya membangun kemandirian organisasi melalui kegiatan ekonomi produktif seperti koperasi.

Senada, Sekretaris Ansor Rembang, Pujianto memgatakan rekomendasi lain dalam Rakercab III adalah mendorong kader untuk turut mengambil peran dalam mendukung serta mendorong pembangunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Selain membangun kemandirian organisasi, kita juga mendorong kader Ansor menduduki jabatan publik serta mengawal kader Ansor yang telah menduduki jabatan publik untuk bisa melanjutkan keberlangsungan pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ketua Dewan Penasehat Ansor Rembang yang juga Wakil Bupati Rembang, H Muhammad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) mengaku memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada GP Ansor yang selama ini istikamah memberi bukti nyata turut serta dalam mengabdikan diri kepada masyarakat seperti penanganan bencana dan kegiatan sosial kemasyarakatan lain.

“Sebagai Wakil Bupati, kami atas nama pemerintah sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Ansor selama ini yang telah berperan aktif dalam banyak hal yang langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti penanggulangan kebencanaan melalui Bagana dan kegiatan lain,” ucapnya.

Gus Hanies juga mengajak kepada semua kader untuk tidak lelah berkhidmat kepada masyarakat dengan mengambil peran sebagai agen perubahan dan agen pembangunan dengan tetap menempa kualitas diri dengan berbagai hal positif seperti ngaji, wirid, riyadat dan amaliah NU lainnya, sehingga kader Ansor tidak hanya cakap lahir namun juga cakap spiritual.

Rapat Kerja PC GP Ansor Rembang sendiri diikuti semua jaran pengurus harian Pimpinan Cabang dan Ketua Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Rembang beserta Kasatkoryon, dengan penerapan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PCNU Rembang, KH Achmad Sunarto dan jajaran Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah. ()

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini