- Advertisement -spot_img
25.3 C
Kudus
Jumat, 2 Desember 2022
BerandaKudusPB Djarum Buka Audisi, Atlet Bulutangkis Seperti Ini yang Dicari

PB Djarum Buka Audisi, Atlet Bulutangkis Seperti Ini yang Dicari

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Sebanyak 2.334 atlet putra dan putri di kelompok usia U-11 dan U-13 bakal berunjuk gigi di Audisi Umum PB Djarum 2022. Audisi digelar selam alim ahari Rabu – Minggu (19-22/10) di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan, audisi Umum PB Djarum 2022 telah vakum selama dua tahun. Menurutnya, kembalinya Audisi Umum PB Djarum 2022 merupakan hal yang sudah dinanti.

“Ini merupakan momen yang bagus untuk dapat berkumpul kembali melakukan audisi. Mudah-mudahan mendapatkan talenta berbakat,” katanya, Selasa (18/10)

BACA JUGA : 2 Tahun Absen, PB Djarum Gelar Audisi Umum Bulutangkis Tahun Ini

Yoppy mengatakan, regenerasi atlet bulutangkis perlu terus dilakukan agar tidak terputus.

“Di bulutangkis kan punya kelompok usia U-19, U-17, U-15, U-11 dan di bawahnya juga harus ada regenerasi Jangan sampai ada kekosongan,” katanya.

Ketua Tim Pencari Bakat Sigit Budiarto menambahkan, proses seleksi akan berjalan panjang. Proses skrining dilaksanakan sebanyak dua kali.

“Ada skrining dua kali. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan turnamen. Setelah itu tahapan karantina,” katanya.

Sigit menambahkan, tahapan karantina dilakukan selama tiga pekan. Oleh sebab itu dia meminta peserta untuk mengeluarkan seluruh kemampuan.

“Prosesnya sangat panjang untuk menjadi atlet PB Djarum jika dibandingkan dengan audisi di tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Ketatnya proses seleksi juga disampaikan oleh Koordinator Atlet Putra Tim Pencari Bakat Fung Permadi. Mulai dari segi skil, fisik, mental, dan daya juang.

“Harus mendapatkan atlet yang bagus secara skil, fisik, mental, dan daya juang. Aspek itulah yang akan menjadi perhatian kami. Harus dapat yang di atas rata-rata,” jelasnya.

BACA JUGA  Mulai Diserbu Pengunjung, PKL Tradisi Bulusan Meluber hingga Pinggir Jalur Pantura

Legenda Bulutangkis

Fung meambahkan, proses seleksi akan menjadi hal yang tidak mudah bagi atlet maupun pencari bakat yang terdiri dari para legenda bulutangkis.

“Ada proses karantina yang panjang juga demi mendapatkan atlet berkualitas. Kami berharap di audisi ini dapat mencetak atlet juara dunia,” terangnya.

Yuni Kartika, Koordinator Atlet Putri Tim Pencari Bakat juga menyampaikan hal yang sama. Dia juga mencari atlet dengan kriteria kemampuan di atas rata-rata.

“Saya rasa kami sepakat mencari kriteria yang seperti apa. Respon masyarakat Indonesia untuk ikut serta di audisi tahun ini juga sangat baik. Semoga kami dapat menemukan bibit terbaik,” katanya. (srm)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini