26.9 C
Kudus
Sabtu, 20 Juli 2024
BerandaKudusPasien RSUD Melonjak, Hartopo Ingatkan Angka Covid-19 di Kudus Naik Lagi

Pasien RSUD Melonjak, Hartopo Ingatkan Angka Covid-19 di Kudus Naik Lagi

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.comBupati Kudus Hartopo mengingatkan angka penderita Covid-19 naik lagi di Kabupaten Kudus. Pasien di RSUD Kudus kini mengalami lonjakan signifikan.

Meski sudah berpengalaman saat menangani varian Delta dan Omicron, Hartopo meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Menghadapi musim pancaroba seperti ini, Bupati Hartopo mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. “Hari ini saya cek RSUD ternyata angka Covid-19 naik lagi. RSUD Kudus juga mengalami lonjakan pasien,” katanya, Senin (31/10).

Hartopo meminta warga waspada dalam menghadapi musim pancaroba ini.

BACA JUGA : Stan Vaksin Covid-19 Pekan UMKM Diserbu Warga

Hartopo datang ke RSUD untuk memastikan pelayanan berjalan dengan lancar mengingat begitu banyak lonjakan pasien yang ada di ruangan tersebut akibat perubahan cuaca ekstrem ini.

“Karena saat ini terjadi lonjakan pasien dan banyaknya bed yang sudah terpenuhi, namun pasien yang sudah di observasi belum bisa dilakukan perawatan di kamar inap, akibat keterbatasan ruang,” katanya.

Pihaknya berharap ketika pasien telah melalui tahap observasi dan dinyatakan bisa menempuh pengobatan rawat jalan agar segera dipulangkan untuk mengurangi jumlah pasien sehingga dapat menambah daya tampung bagi pasien yang memerlukan rawat inap.

“Harapan saya ketika pasien telah melalui tahap observasi dan telah dievaluasi, jika memang diperbolehkan pulang segera untuk dipulangkan agar bisa rawat jalan saja,” pesannya.

Tak kalah pentingnya, Hartopo menekankan pada manajemen RSUD dr. Loekmono Hadi agar selalu melakukan screening anti gen dan memantau protokol kesehatan dikarenakan saat ini masih ada covid.

“Jangan anggap covid sudah hilang, covid itu masih ada. Untuk itu, perketat selalu protokol kesehatan disini dan lakukan selalu screening antigen secara rutin,” tegasnya.

BACA JUGA  13 Produk UMKM Kudus Mulai di Pasarkan di Toko Modern

Tak henti-hentinya, Bupati selalu memberikan pembinaan dan evaluasi terkait perbaikan kualitas pelayanan kepada seluruh pegawai di lingkungan RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus.

“Perbaiki dan jaga kualitas pelayanan, tingkatkan kualitas SDM pegawai agar semakin baik dalam melayani pasien, karena pelayanan yang baik dapat menjadi motivasi bagi pasien dan keluarga untuk memiliki semangat kesembuhan. Selain itu, jaga dan pelihara dengan baik fasilitas yang dimiliki, mulai dari gedung alkes, dan lainnya,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini