pasien positif Covid-19 di Pati
Jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati menyampaikan keterangan resmi perkembangan virus corona di daerahnya. (foto: suaramuria.com)

PATI, suaramuria.com -Kasus pasien positif Covid-19 di Pati kembali bertambah. terdapat tambahan satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati Haryanto menyatakan, terdapat tambahan satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien asal Kecamatan Tlogowungu itu dirawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus. Sudah keluar hasil tes swab-nya dan dinyatakan positif,” ujarnya, Minggu (26/4) petang.

Tambahan pasien positif Covid019 di Pati itu menjadikan jumlah warga Pati yang dinyatakan positif Covid-19 kembali sejumlah lima orang. Sebelumnya jumlah itu sempat berkurang setelah dua PDP positif dinyatakan sembuh.

Selain dokter Rumah Sakit Mitra Bangsa Widi Antono, pasien Covid-19 yang sembuh lainnya yakni wanita asal Desa Kudukeras, Kecamatan Juwana. Dokter Widi sempat dirawat di RSUD dr Moewardi Surakarta, sedangkan warga Kudukeras dirawat di RSUD dr Soetrasno Rembang.

BACA JUGA: Dokter RS Mitra Bangsa Sembuh dari Covid-19

“Tadi pagi jam 07.00 data pasien Covid-19 sembuh ada satu orang. Namun sorenya ada PDP positif setelah hasil laboratoriumnya keluar. Data memang dinamis. Saya minta masyarakat tetap waspada,” katanya.

Haryanto yang juga bupati Pati mengajak masyarakat tetap menjalankan anjuran pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan physical distancing (menjaga jarak) dan memakai masker.

Sejalan dengan itu senantiasa menjaga kebersihan diri dan berusaha membatasi kegiatan di luar rumah.

“Selalu ingat, cuci tangan dengan sabun, memakai masker jika keluar rumah, selalu menjaga jarak dan jangan mengadakan kegiatan kumpul- kumpul, lebih baik di rumah saja,” tandas Bupati.

Selain menyampaikan data pasien positif Covid-19 sebanyak lima orang, Haryanto juga mengemukakan jumlah PDP yang kini sebanyak 13 orang. Adapun jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 79 orang.(SRM)

Tinggalkan Balasan