PATI, suaramuria.com – Pasca bom Makasar, Jajaran Polres Pati bergerak cepat dengan meningkatkan pengamanan. Polres mengerahkan ratusan personil untuk melakukan penjagaan gereja yang ada di Kabupaten Pati.

Aksi itu dilakukan berselang beberapa jam saja setelah diketahuinya aksi peledakan di depan gereja di Makasar. Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, Wakapolres Kompol Davis Busin Siswara serta Kabagops Kompol Sugino bahkan terjun langsung melihat kesiapan personil dan melihat kondisi di lapangan.

Diantara yang dilakukan monitoring itu yakni di Gereja Santo Yusuf yang berada di jalan Kamandowo, Gereja Injil di Tanah Jawa yang berada di Jalan Sunan Muria serta Gereja Isa Almasish yang ada di jalan Dr Wahidin.

Pemantauan itu dilakukan berbarengan saat digelarnya ibadah sore dan kebaktian rutin hari Minggu yang dilakukan jemaat.

Pengamanan Terbaik

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat menegaskan agar masyarakat khususnya jemaat untuk tidak khawatir dan takut. Polres Pati akan siap memberikan pengamanan terbaik.

BACA JUGA : Jelang Pilkades Serentak, Polisi Amankan Miras

Saat ini, Pasca Bom Makasar, jajaran Polres Pati juga telah melakukan sejumlah upaya antisipasi terjadinya gangguan keamanan di Kabupaten Pati. Diantaranya adalah mengerahkan tim gabungan yang mobile melakukan pemantauan. Dalam tim gabungan itu juga turut disertai tim dari Brimob yang menggunakan alat pengaman lengkap seperti body face.

“Kami mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar. Kejadian itu kami harapkan tidak membuat masyarakat takut melaksanakan ibadah. Polisi akan berupaya memberikan pengamanan terbaik,”tegasnya.

Pihaknya juga mengaku telah meminta jajaran di tingkat Polsek untuk dapat turut membantu dalam mengamankan gereja yang berada di daerah. Kapolres juga meminta anggota kepolisian untuk meningkatkan kesiapannya.(srm)

Tinggalkan Balasan