partai golkar kudus
Ketua DPD Partai Golkar Kudus Tri Erna Sulistyowati membagikan bantuan sembako kepada warga di kantor DPD partai Golkar Kudus, Minggu (3/5). (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – DPD Partai Golkar Kudus membagikan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19. Ada sebanyak 500 paket bantuan yang disalurkan ke warga.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus Tri Erna Sulistyowati mengatakan, pembagian paket sembako ini dilakukan selama dua hari pada Minggu dan Senin (3-4/5).

“Kami sengaja mengundang warga penerima ke kantor kami secara bertahap sesuai waktu yang ditentukan untuk menghindari terjadinya kerumunan warga,” kata Erna, Minggu (3/5).

BACA JUGA : DPRD Kudus Reses Door to Door Sambangi Konstituen

Hadir pada penyerahan bantuan di kantor DPD Partai Golkar Kudus, Minggu siang, Sekretaris DPD Partai Golkar Kudus Ali Mukhlisin, dan sejumlah pengurus, serta anggota DPRD Kudus dari Fraksi Partai Gollkar lainnya seperti Anis Hidayat dan Irwansyah.

Selain kepada warga penerima langsung, bantuan juga didistribusikan melalui pengurus partai di tingkat kecamatan dan desa. “Tentunya banyak warga yang tidak bisa datang ke kantor, ini kami salurkan melalui pengurus partai di kecamatan dan desa,” katanya.

Erna yang juga wakil ketua DPRD Kudus menambahkan, penyaluran bantuan paket sembako ini menjadi bagian program bakti sosial (Baksos) DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus merespons pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Dampak pandemi yang mulai dirasakan sejak sekitar Februari lalu ini, lanjut Erna, memukul hampir seluruh sektor masyarakat. Banyak warga yang karena pembatasan aktivitas di luar rumah, akhirnya berdampak pada pendapatan ekonominya.

Belum lagi banyak pekerja yang dirumahkan oleh perusahaan. “Melihat ini kami di DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus berusaha membantu warga yang benar-benar membutuhkan. Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban warga terdampak Covid-19,” katanya.

Partai Golkar juga Bagikan Masker

Paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, mi instan, dan gula. Dalam paket tersebut juga terdapat masker yang diharapkan dipakai oleh warga saat keluar rumah.

“Imbauan pemerintah untuk physical dan social distancing harus dipatuhi. Jika pun terpaksa keluar rumah harus mengenakan masker. Karena itu kami juga membagikan masker.

Bakti sosial pembagian paket sembako yang digelar oleh DPD Partai Golkar ini disambut gembira warga penerima. Suparlan (50), warga Desa Banget, Kecamatan Kaliwungu mengaku terbantu dengan bantuan paket sembako tersebut.

“Saat ini usaha juga sepi. Meski ada order, tetapi bayarnya yang mundur tidak jelas,” kata Suparlan yang bekerja sebagai perajin ini. (SRM)

Tinggalkan Balasan