- Advertisement -spot_img
30 C
Kudus
Rabu, 14 April 2021
BerandaPatiPantau Perkembangan Banjir, Kapolres Terjun Langsung

Pantau Perkembangan Banjir, Kapolres Terjun Langsung

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Pantau perkembangan banjir, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat terjun langsung di kawasan terdampak di Kecamatan Tayu dan Dukuhseti. Dua kecamatan itu sebelumnya memang terkena banjir bandang yang cukup parah.

Setidaknya ada empat desa yang ditinjau secara langsung oleh Kapolres. Yakni Desa Dororejo dan Desa Luwang, Kecamatan Tayu serta Desa Bakalan dan Dumpil di Kecamatan Dukuhseti.  Dalam kesempatan itu, Kapolres pun turut memberikan bantuan sosial berupa 1,5 ton beras berikut seribu masker bagi warga.

Kegiatan baksos itu sendiri turut disertai pejabat utama Polres Pati berikut Kapolsek Tayu serta Kapolsek Dukuhseti. Selain itu juga ada personil dari TNI serta Satpol PP.

“Kami terjun langsung untuk meninjau perkembangan terkini daerah yang terdampak banjir. Karena setelah sebelumnya banjir terjadi di kawasan Pati Utara, baru-baru ini ganti kawasan Pati Utara yang diterjang banjir bandang,”terangnya.

Dia cukup bersyukur sebagian besar dampak banjir di KecamatanTayu dan Dukuhseti telah surut. Dengan begitu dia berharap masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. Sehingga perekonomian bisa berjalan dengan baik.

“Meski begitu kami senantiasa mengimbau bilamana kondisi cuaca tak menentu masyarakat dapat waspada. Terutama terhadap kemungkinan banjir bandang,”imbuhnya.

Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat pun tak lupa mengingatkan warga agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik. Terutama dengan menjaga jarak maupun menggunakan masker dengan benar.

“Oleh karena itulah kami juga turut memberikan bantuan berupa seribu masker bagi warga terdampak. Kami berharap bantuan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dengan tetap menjaga protokol kesehatan meski di tengah bencana,”terangnya.

Kebutuhan

Dia juga berharap bantuan sosial berupa paket beras bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dengan begitu masyarakat diharapkan dapat terjaga terutama untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA : Kapolres Ingatkan Pengelola Wisata di Pati Siapkan Protokol Kesehatan

Selain itu, Kapolres juga telah memerintahkan tiap polsek untuk tetap menggelar pengawasan protokol kesehatan. Pihaknya bahkan telah menyiapkan tim yang bergerak di tempat umum untuk melihat kemungkinan pelanggaran protokol kesehatan.

“Kami juga telah menginstruksikan tiap polsek untuk turut membagikan masker. Kami targetkan ada seribu masker yang dibagikan,”imbuhnya.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: