- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 22 September 2021
BerandaKudusNyalakan AC, Rodalink Kudus Terbakar

Nyalakan AC, Rodalink Kudus Terbakar

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Diduga gara-gara hubungan arus pendek saat menyalakan pendingin ruangan, ruko Rodalink Kudus terbakar, Minggu (1/8) pagi. Puluhan sepeda berhasil diselamatkan dari amukan api yang mengamuk di toko sepeda terbesar di Kabupaten Kudus itu.

Nahas, jersey atau pakaian seragam dan aksesoris hangus terbakar. Bangunan lantai 1 ruko di pinggir Jalan A Yani Kudus itu juga rusak parah. Dari kejadian itu, kerugian yang dialami Rodalink Kudus mencapai Rp 100 juta.

BACA JUGA : WCC Indonesia Sambangi Kudus, Gowes 1.000 Km Jakarta – Bali untuk Wisata

Kebakaran kali pertama diketahui oleh Elia Shian Kurniawan (26), petugas administrasi toko sepeda Rodalink Kudus. Ia yang tiba di toko seperti biasa menyalakan lampu, pendingin ruangan dan alat elektronik lainnya.

Seitar pukul 08.30 WIB, api mulai terlihat membakar ruko toko sepeda Rodalink Kudus.

Melihat api mulai membesar, Elia sontak keluar dan meminta tolong pedagang nasi padang di seberang jalan. Ia dan sejumlah karyawan toko dibantu warga menyelematkan puluhan sepeda di ruang etalase lantai I.

Warga terpaksa memecah kaca depan toko untuk memudahkan evakuasi sepeda dan barang lainnya. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar hingga membakar gedung.

“Saat melihat ada api, saya langsung keluar mencari pertolongan. Saya meminta bantuan pemilik warung nasi padang di depan. Saya semakin takut karena sempat terdengar ledakan dan api mulai membesar,” katanya.

Olah TKP

Tim pemadam kebakaran yang tiba sekitar 15 menit kemudian berhasil melokalisasi api. Dua unit damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas berupaya mencegah api agar tidak merambat ke bangunan toko lain di sebelah Rodalink Kudus.

Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Jati AKP Sutono mengatakan, petugas Polres udus masih melakukan olah TKP untuk mengidentifikasi secara detail untuk mengetahui secara pasti sumber api yang meludeskan toko.

Sutono mengatakan, informasi yang ia terima api disebabkan adanya korsleting (hubungan arus pendek) sesaat setelah karyawan toko menyalakan AC.

“Untuk kerugian, nanti detailnya menunggu hasil identifikasi. Kami juga meminta karyawan toko untuk menghitung sepeda dan barang-barang yang bisa diselamatkan,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: