- Advertisement -spot_img
30 C
Kudus
Rabu, 18 Mei 2022
BerandaLaga MuriaMuncul Lima Persatuan Sepak Bola Baru Pasca Verifikasi

Muncul Lima Persatuan Sepak Bola Baru Pasca Verifikasi

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Setidaknya ada lima persatuan sepakbola (PS) baru setelah Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola (Askab) Pati melakukan verifikasi di tahun 2021 lalu. Jumlah itu pun diyakini dapat semakin meramaikan dunia persepakbolaan di Pati.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Sekretaris Umum Askab PSSI Pati RM Ahmada Mangkunegara pasca rapat koordinasi evaluasi progam kerja tahun 2021 dan rencana progam tahun 2022 pada Selasa (18/1/2022) kemarin.

Dikatakannya, pasca verifikasi yang dilakukan oleh tim Askab PSSI Pati, persatuan sepakbola diketahui ada 25 PS yang telah dinyatakan lolos. Jumlah itu berasal dari 20 PS lama sementara 5 lainnya merupakan tambahan PS baru.

BACA JUGA : PSIR Kandas, Ketum Minta Maaf

“Dalam rapat kali ini diikuti oleh pengurus harian Askab PSSI Pati dan juga koordinator masing – masing bidang. Ditahun 2021 juga telah di laksanakan verifikasi persatuan sepakbola, PS lama dan baru, dan akan di tetapkan di muscab,”imbuhnya.

Selain verifikasi PS, Askab juga memiliki sejumlah progam yang direncanakan akan dilakukan di tahun 2022 ini. Terutama progam yang dinilai cukup baik dilakukan di tahun 2021 dan akan diteruskan kembali.

Diantaranya yakni progam Sambang PS. Progam itu dinilai menjadi salah satu cara untuk memperkuat komunikasi dengan setiap persatuan sepak bola (PS) yang ada. Mereka bahkan menjadikan Sambang PS sebagai salah satu progam andalan.

“Kegiatan itu menjadi salah satu prioritas dan unggulan yang akan dipertahankan di progam kerja di tahun 2022 ini. Program sambang PS begitu efektif untuk menjalin komunikasi dengan pelaku sepakbola di desa- desa,”ujarnya.

Rencananya di tahun 2022 ini progam itu akan dilakukan setidaknya dua kali dalam sepekan. Dengan begitu komunikasi diharapkan dapat terjalin dengan baik sehingga memperkuat sinergitas yang ada.

“Harapannya tentu di tahun ini pandemi covid-19 bisa mereda, sehingga pelaksanaan program kerja Askab di tahun 2022 ini bisa berjalan maksimal,”imbuhnya.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini